Hanya Masalah Mental

Gara-gara #ScaleUpSpirit jadinya lucu kalau inget curhatan temen-temen, mereka rata-rata ingin banget bisnisnya naik kelas atau bahasa kasarnya itu omzet dan profitnya naik, karyawan nambah, stok barang nambah, cabang nambah dll termasuk nambah bini juga hehehehe….

Cuma lucunya gini, sewaktu mereka ingin nambah stok atau cabang otomatis pasti nambah modal juga yang ujung-ujungnya adalah nambah kapital dan disinilah mereka galau antara mau pinjem ke bank atau pakai duit kas yang memang lagi kosong atau cari investor

Mau pinjem ke bank takut kena riba

Pakai duit kas, duitnya gak ada

Cari investor, gak bisa bikin proposal dan gak PD, terus maunya gimana….???

Selain itu, dapat tambahan orderan juga udah pusing setengah mati lalu curhat deh ke pesbuk bikin status macem-macem

Padahal ya memang seperti itulah prosesnya kalau mau berubah naik kelas, di uji dulu ditambahin orderan atau ditambahin masalah dikit, kira-kira bisa gak nyelesaiinnya tanpa perlu galau setengah mati

Dapet order 100,000 atau 1,000,000 atau 10,000,000 atau 100,000,000 atau 1,000,000,000 sebetulnya masalahnya sama, kalau bukan karena uang modal gak ada atau karyawan yang ngerjain kurang atau waktu pekerjaan yang mepet atau apalah-apalah…..

Semuanya sama masalahnya, order 100,000 juga bikin pusing kalau duit atau resourcenya gak ada, sebaliknya order 1,000,000,000 juga gak akan bikin pusing kalau semuanya sudah ada termasuk modal dan pendukung lainnya

Belum lagi kalau urusan sama debt collector yang nagih KPR atau leasing atau pinjeman di bank, kalau gak kuat mental dan gak tau ilmunya, dijamin udah stress kebawa mimpi

Semua hanya masalah mental…… mental harus kuat dan agar jadi kuat harus sering dilatih ngadepin masalah

Hadapi aja jangan lari, Tuhan gak bakalan ngasih ujian melebihi kemampuan kita, pasti kita kuat ngadepinnya dengan catatan pelajari ilmunya lalu habis itu pasrahkan sambil dikuatkan lewat doa

Advertisements

Comments are closed.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: