Cerita Pekerjaan Saat Lebaran

image

Lebaran selalu menyenangkan, ketemu banyak orang dan ketemu saudara yang cuma setahun sekali kita lihat wajahnya dan itupun bisa jadi kita lupa kalau ketemu di jalan karena saking banyaknya saudara

Salah satu obrolan yang paling menarik adalah soal kerjaan

R : Rawi
S : Saudara

S : Kerjanya dimana..?
R : Saya dagang pak
S : dagang apa.? Kantornya dimana.?

(sejenak mikir dulu, dagangan mana ya yang mau disebutin…. #LapKeringet)

R : saya dagang printer, server, software khusus untuk perusahaan-perusahaan pak (nyebutin ini biar keren)
S : wah bagus tuh, tokonya dimana.?

(Mikir lagi soalnya toko saya beterbaran di langit dan hanya cuma punya kantor)

R : saya bukan toko tapi bentuknya kantor di bekasi pak

Dan disitu biasanya percakapan akan selesai karena gak ada yang dibahas lagi, lain waktu saya jawabnya begini ke saudara yang lain

S : jualannya apa mas.?
R : saya jual buku islam, buku umum, Al Quran, obat herbal, makanan oleh-oleh khas daerah, printer, server, software
S : waah banyak juga ya bisnisnya, tokonya dimana.?
R : ehhmm….. Kantor saya ada di bekasi dan jakarta, yang selain IT ada di bekasi, bandung dan malang
S : waah keren…, gimana caranya itu mas..??

(Disini kadang bingung jelasinnya karena beberapa kali jelasin ke orang sering gak nyambung dan butuh penjelasan lama, bisa-bisa jadi workshop nih hehehe….)

R : saya jualnya pakai toko online pak dan barang ada yang dropship dan ada juga yang saya stok tergantung dari intensitas penjualan.
Tokonya ada di tokopedia, bukalapak, indonetwork, web, blogspot, wordpress, facebook, twitter dll

(Biasanya kalau jelasin begini pasti berlanjut panjang ceritanya hehehe…..)

Yaaahh…. Itulah cerita lebaran yang selalu seru bahkan kadang-kadang jawaban anak-anak juga gak kalah lucu kalau ditanya pekerjaan ayahnya

Kayla : ayahku kalau kerja di rumah, enak bisa ketemu terus tiap hari

(Hahaha….. Padahal setiap hari saya keluar juga cuma waktunya yang agak siang dan biasanya setelah kayla pulang sekolah baru saya jalan)

Temen saya malah bingung waktu ditanya.. “Kerjanya dimana..?”

Dia bingung jawab soalnya kerjanya di rumah sambil sesekali ke jne dan meeting dengan orang banyak dilakukan di depan laptop dan kalau ditanya lagi soal jualannya apa, dia tambah bingung soalnya hampir semua barang dia jual hahaha…..

Inilah dunia online, dunia tanpa batas yang merubah aturan-aturan bisnis konvensional

Setiap orang punya type, skill dan mimpi masing-masing yang jika di kolaborasikan dengan baik akan menjadi kekuatan yang dahsyat

Minal aidzin wal faidzin dan semoga tahun depan pertanyaanya berubah menjadi OMZET PROFITNYA BERAPA SEHARI….??

Salam sukses dunia akherat
Rawi Wahyudiono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: