Repeat order

Setelah mempunyai customer banyak maka langkah berikutnya yang tidak kalah penting adalah merawat/me-maintain customer yang ada karena secara psikologis mereka sudah pernah berhubungan dengan perusahaan kita

Saya akan share beberapa langkah yang sudah saya lakukan untuk penjualan printer dan alat perbankan di PRAKOM kantor saya

Cara ini belum tentu cocok karena beda bisnis beda pula caranya

1. Tempel tanda pengenal di barang yang kita jual
2. Bikin merchandise yang selalu mereka pergunakan setiap hari
3. Membuat artikel di blog lalu di kolaborasikan dengan facebook dan twitter
4. Packaging dibuat yang menarik sambil di berikan benefit didalamnya atau berikan kejutan kepada client (asal kejutannya jangan barang yang rusak ya hehehe……)
5. SMS atau email blast yang merangsang mereka untuk segera membeli pada saat itu juga
6. 20% customer potensial harus dipegang langsung oleh owner atau yang berpengalaman karena mereka biasanya penyumbang “devisa” terbesar
7. Follow up customer yang beli pada 1-3 bulan ke belakang
8. Follow up juga customer lama yang sudah tidak pernah beli lagi

Kunci keberhasilan cara diatas adalah di-TEST dan di-UKUR

Selamat meng-UKUR

Salam sukses dunia akherat,

1 Comment (+add yours?)

  1. Lilis
    Jul 01, 2012 @ 18:11:59

    Terimakasih tipsnya.. Kadang kita suka lupa untuk maintain customer lama padahal mereka bisa dibilang merupakan aset yang berharga bagi perusahaan.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: