SPG cilik yang bikin ribet

Sudah beberapa minggu lalu saya mencari penjaga toko boneka, sudah ada yang ngelamar tetapi entah kenapa giliran disuruh datang lagi dianya nggak datang, ya sudah kayaknya emang belum jodoh

Akhirnya istri ikut membantu di toko pada pukul 17.00 sampai tutup pukul 19.30 WIB dan konsekwensinya putri saya Kayla (23bulan) dan galih (11 tahun) harus ikut juga ke toko

Dan apa yang terjadi….??? Kayla yang memang anaknya nggak bisa diem dan diajak ke toko yang persis pinggir jalan senangnya bukan main, dia inginnya main terus keluar toko padahal kendaraan semuanya kenceng, cuapeeeek bangeeeet ngikutin maunya kayla tapi cocok untuk program diet pengurusan badan hehehe…..

Kalau galih masih mending karena di bisa diem asalkan ada internet

Tetapi ternyata ada hikmah yang luar biasa bagi kami,ceritanya begini…….

Waktu sore hari ada bapak-bapak sama anaknya yang mau beli boneka dan sama istri saya ditunjukin beberapa boneka

Eeehh nggak tahunya kayla ngerengek-rengek nunjuk-nunjuk boneka angry bird merah yang ukuran sedang dan setelah diberi boneka ternyata bonekanya langsung ditawarin ke orang yg mau beli sambil bilang….”Nih nih nih….” dengan cadelnya

Bapaknya ketawa dan kami semua ketawa ngeliat kelakuan kayla dan kayla nggak akan berhenti sebelum bonekanya diambil, sales yang gigih hehehe……

Selesai milih boneka lalu bapak itu akan bayar dan lagi-lagi kayla ngerek sambil bilang “uwang uwang” sambil nunjuk-nunjuk kotak duit

Dikasihlah duit 1000 dan lagi-lagi uangnya diberikan kepada yang beli dan lagi-lagi kami semua ketawa bareng hahahaha…..

Lucu ngeliat polah bocah dengan logat cadel sudah bisa ngelayanin pembeli

Kalau galih lain lagi, suatu saat dia bilang, “ayah kan udah jualan printer, mama jualan boneka nanti galih jual makanan ya yah…”

Terus terang saya kaget dengar galih ngomong begini, dia sudah bisa nentuin mau jualan apa dan pernah bilang mau seperti ayah jualan aja

“Ya udah nanti dulu ya kalau bonekanya ini sudah mulai lancar baru kita buka makanan” kataku

Alhamdulillah, kayaknya galih dan kayla sudah “keracunan” jiwa wirausaha setelah sering diajak ke toko dan diajak ngelapak kemana-mana

Semoga saja semuanya bisa berjalan lancar termasuk melunasi sewa toko yang sudah hampir sebulan di tempati dengan “bayar janji” hehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: