Coretan si wangi Andhini siswi SMK Karya Mandiri Bekasi

Satu lagi karya dari sismi SMK Karya Mandiri yang bernama Andhini. Saat ini dia sudah mulai berdagang parfum dan sedang mencoba berjualan yang lain.

Hasilnya belum bagus tetapi yang lebih penting adalah semangat untuk belajar dan memulai, selamat membaca……………………….

===============================================

senin minggu ke5, tanggal 31 januari 2011. berhubung minggu ini tidak ada jadwal pelajaran maka dari pihak sekolah memutuskan anak smk karya mandiri untuk mengadakan kunjungan edukatif bisnis dan kami berkunjung ke 2 tempat usaha. yang pertama kami ke pasar batik.com didaerah kemang pratama. bersama bapak rawi, bapak dharta,ibu endah,ibu tri dan teman2 lainnya. sesampainya saya dipasar batik.com kami disambut dengan baik, oleh pemilik usaha tersebut yaitu bpk andhika beserta istrinya dan para karyawannya pun baik-baik dan ramah setelah itu kami berkumpul diruangan yang agak kecil tapi bagus dan unik karna dihiasi baju2 batik yang didesign khusus dari pekalongan. dan kami hidangkan minuman dan 2 piring makanan. setelah itu kami berdialog dengan bpk andhika. pak dika menceritakan usahanya dari 0 sampai berkembang seperti sekarang, dulunya pak dika bekerja dikantor sesuai dengan jurusannya ketika ia kuliah dengan jurusan “it” tapi setelah itu ia berhenti sampai ia menikah dengan istrinya sekarang, beliau tidak mempunyai pekerjaan tetap. tetapi dari keluarga pak dika ada salah satu yang usaha baju batik, setelah itu bpk dika mencoba untuk menjual/memasarkan babarapa baju batik tersebut secara online dan sampai saat ini semakin berkembang pak dika pun memberi motivasi2 untuk kami untuk berwirausaha. niatnya saya pingin banyak tanya tentang usaha pak dika tetapi saya males, dan best friend saya yang bernama ikeu yang bnyak tanya kepada pak dika, pesan pak dika yang sangat saya inget yaitu :”jangan sok artis”, artinya kita jangan malu saat berjualan. lalu berdialog pun selesai kami akan segera berangkat ke usaha selanjutnya tapi sebelumnya pak dika memberikan kami oleh2 yaitu kartu nama dan baju batik.
setelah itu kami pergi ke usaha imucu sandal skaligus martabak alim, yang berada di villa nusa indah 5. sesampainya disana kami menunggu pak rozy pemilik usaha tersebut,
datang ke tokonya, sambil menunggu pak rozy kami berfoto2 dan melihat2 produk yang dipasarkan oleh pak rozy ga lama kemudian pak rozy datang dan kami disediakan martabak alim, saya kira 1 anak 1 bungkus martab ga tahunya 3 bungkus bareng2. hehehe. setelah itu kami berdialog bersama bapak rozy dan yang bertanya akan diberikan hadiah buku tentang bapk rozi, selesai pak rozy berbicarapun saya bertanya kpda bpk rozy dan saya mendapat hadiah itu(hehehe mumpung gratis). bapak rozy memasarkan barangnya dengan cara offline, tetapi menurut saya, usaha bpk rozy lebih maju karena pemasarannya sampai ke luar negeri seperti di amerika,india dan lain sebagainya, setelah itupun kami kembali kesekolah pas mau kkeluar toko para pegawai pak rozy memberikan kami sandal imucu,, hehehe dapet lagi.

===================================================

Ada beberapa masukan dan perbaikan

1. Susunan kalimat harus di rapikan biar lebih enak dibaca

2. Penulisan nama usaha, pemilik dan jalan kurang lengkap malah cenderung salah

Dan hasil akhirnya adalah………………………… 80

Salam sukses dunia akherat,

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: