Bisnis 24/7

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol-ngobrol dengan teman cerita soal bisnis online-nya yang masih jalan di tempat.

Setelah lama ngobrol sambil diskusi soal bisnisnya, akhirnya ketahuan penyakitnya kenapa bisnis onlennya sampai mati suri yaitu gara-gara dia-nya membalas email setelah pulang kerja dan itupun juga diatas jam 9 malam……, LUAR BIASA

Berangkat ngantor pagi-pagi sebelum anak bangun dan pulangnya selepas maghrib dalam kondisi badan capek. Sehabis itu di hajar lagi dengan kerjaan tambahan untuk bisnis sampingan hanya sekedar memenuhi ambisi kosong……, kenapa kosong..?? Karena yang didapat hanyalah kenikmatan semu yang sampai harus mengorbankan orang tercinta yang “setia mendampingi” demi menggapai mimpi yang belum tentu terwujud.

Hal terindah dalam hidup adalah sewaktu berkumpul bersama orang yang kita sayangi.

Salah satu bisnis yang bisa menyita waktu adalah bisnis onlen atau bisnis 24/7, 24 jam dalam sehari 7 hari dalam seminggu. Bisnis onlen adalah bisnis yang tidak pernah berhenti, sebuah bisnis yang tidak sehat jika harus dikerjakan sendiri.

Sudah selayaknya pemain bisnis onlen menjadikan bisnis ini sebagai bisnis utama seperti bisnis-bisnis offline lainnya yang berjualan melalui media warung, toko, booth, counter, gerobak, dll.

Bisnis onlen juga butuh perangkat pendukung seperti bisnis offline. HP yang support email, chatting, facebook, twitter dan pulsa “unlimited” adalah sebuah barang yang wajib menempel selama 24/7 di badan pebisnis.

Jika berbisnis onlen mempergunakan pola pikir bisnis offline maka siap-siap saja, hanya capek yang didapat……. CAPEK DECH

Salam sukses dunia akherat,
Rawi Wahyudiono

7 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Bisnis 24/7 « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup - Bisnis pulsa gratis - Bypulsa.tk menyediakan layanan bisnis pulsa elektrik dengan pendaftaran gratis yang memungkinkan anda mendapat income ratusan juta
  2. Anung Kusuma
    Dec 14, 2010 @ 17:22:30

    mantab pak analisanya, tolong ilmunya di sharing secara berkala ya pak😀, sukses dunia akhirat pak😀

    Reply

  3. mofied
    Dec 15, 2010 @ 03:03:24

    siap ngikutin ajaran suhu rawi dengan segala konsekuensinya…

    sudah invest beli hp pinter dan ngalokasiken waktu secara teratur.. nargetkan biar kewujud ngantor di rumah sajah…

    suwun

    Reply

  4. Lek Narto
    Dec 31, 2010 @ 03:02:59

    Salam kenal Pak Rawi,
    Saya dulunya bekas mahasiswa yang sekarang menjadi karyawan. sejak mahasiswa, keinginan untuk membuka usaha sudah besar. Mulai dari buat stiker, jual pulsa, jual kembang, ampe sablon. Sampai sekarangpun usaha dibidang cetak masih saya pertahankan disela kesibukan saya jadi karyawan karena saya suka menjalankan bidang itu. Nah menurut pendapat Bapak yang udah pengalaman nih, apakah perlu saya invest sedikit2 peralatannya ataukah harus nunggu ada modal banyak dan konsentrasi di bidang tersebut?
    Terima kasih Pak…

    Reply

    • rawiwahyudiono
      Dec 31, 2010 @ 04:01:44

      lebih baik pilih yang disenangi aja. Saya nggak tahu apakah lebih senang jadi karyawan atau jadi pengusaha dan setiap pilihan selalu ada konsekwensinya.

      Kalau mau jadi pengusaha ya harus total, harus fokus. Kalau sekarang masih jadi karyawan,bikin planning maksimal 6 bulan ke depan harus sudah resign untuk mengembangkan usahanya.

      Tidak usah menunggu modal banyak sebab kalau usaha sudah jalan nantinya tetap aja akan kekurangan modal buat pengembangan.

      Pilih yang disenangi….. itu kata kuncinya

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: