Guru menjadi profesi sampingan

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang sering kita sematkan kepada para guru formal (pengajar di sekolah-sekolah) sungguh sangat-sangat menyesatkan.

Seharusnya guru-guru tersebut mendapatkan tanda jasa yang lebih dari cukup agar mereka juga bisa hidup layak.

Saya mengajar di salah satu SMK di bekasi merasakan beban moral yang sangat berat sewaktu memberikan materi kepada anak didik.

Kawan saya seorang guru senior di sekolah favorit di jakarta dengan prestasi segudang ternyata masih saja menyimpan keluhan soal pendapatan dan intensif dari pemerintah yang sering terlambat berbulan-bulan.

Idealnya guru mempunyai sikap perilaku seperti seorang entreprenur yang bisa mandiri dalam hal keuangan biar tidak di dikte oleh orang lain.

Jika sudah bisa mandiri maka mengajar menjadi sebuah pekerjaan sampingan yang menyenangkan, sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan semangat berbagi ilmu untuk mengaharapkan ridho Yang Maha Kuasa.

Semoga para guru bisa merubah pola pikirnya menjadi seorang Entrepreneur agar bisa lebih mandiri dan lebih bisa fokus membagi ilmunya.

Rawi wahyudiono

1 Comment (+add yours?)

  1. Trackback: Guru menjadi profesi sampingan « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup - Bisnis pulsa gratis - Bypulsa.tk menyediakan layanan bisnis pulsa elektrik dengan pendaftaran gratis yang memungkinkan anda mendapat income ratusan juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: