Bisnis online tidak murah

Sewaktu saya sedang butuh tiket pesawat, saya coba chatting dengan seorang kawan di Jogja atas rekomendasi pak Eko SHP. Kenapa saya pilih rekomendasi seseorang daripada saya beli langsung…?? karena sebelumnya saya sudah coba pesan lewat agen online tetapi terpaksa saya batalkan karena nama rekeningnya adalah nama pribadi dan juga pelayanannya yang menurut saya kurang meyakinkan jadi daripada uang hilang lebih baik saya batalkan.

Komunikasi dengan agen saya lakukan hanya lewat chatting BBM dan YM tanpa pernah sekalipun saya harus call by phone ke Jogja.

Saya cukup menyebutkan tanggal dan jam pemberangkatan maka semua informasi jadwal keberangkatan plus harga tiket sudah lengkap tersaji di layar BB saya, sangat memudahkan walaupun posisi saya saat itu sedang berada di suatu tempat.

Sampai akhirnya proses berakhir setelah saya mendapatkan kode booking dan setelah uang berhasil saya transfer ke rekening tujuan.

Yang membuat saya merasa lebih nyaman lagi adalah bahwa harga tiket yang saya beli itu sama persis dengan harga tiket yang tercantum tanpa perlu ada penambahan biaya dari pihak agen.

Buat konsumen seperti saya proses pembelian seperti ini sangat-sangat memudahkan tanpa perlu ada keribetan disana-sini tetapi bagi pihak penyedia jasa (agen tiket) menurut saya pasti sangat “terganggu” privacynya dan juga mereka harus menyediakan perangkat yang sesuai dengan mobilitas pekerjaan.

Saya yakin,tidak mungkin dia harus OL sepanjang hari di depan komputer tanpa melakukan aktifitas lainnya, jadi agar bisa selalu ter-Connect maka mau tidak mau mereka harus menyiapkan perangkat mobile yang support Connecting seperti chatting, FB, twitter, email, dll.

Selain perangkat mobile, mereka juga harus rela “menyerahkan” sebagian waktunya untuk menjawab berbagai macam pertanyaan yang berasal dari internet.

Bisnis online tidak murah karena butuh perangkat yang tidak murah dan selain itu jika ingin ber-berbisnis online maka mindset atau perilaku kita juga harus siap menghadapi bermacam “serangan order” yang datang tanpa pandang waktu yang harus dijawab saat itu juga.

Email, chatting, twitter, FB bisa datang bertubi-tubi bagaikan pesan sms yang hampir semuanya bersifat “urgent”.

Merubah mindset dan merubah perangkat adalah hal yang WAJIB di dunia bisnis agar selalu ter-Connect.

Selamat datang di dunia New Wave, selamat datang di dunia yang selalu ter-Connect.

Salam sukses dunia akherat,

5 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Bisnis online tidak murah « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup - Index-of Iklan Baris Gratis Selamanya
  2. bisnis online
    Nov 25, 2010 @ 17:30:30

    Excellent post added to my blog!

    Reply

  3. Forex Robot Review
    Dec 03, 2010 @ 18:30:25

    Apa yang posting bagus. Saya sangat suka membaca jenis atau artikel. Aku bisa? T menunggu untuk melihat apa yang orang lain katakan.

    Reply

  4. Tales of Pirates Crusader Leveling Guide
    Dec 16, 2010 @ 05:54:29

    Wow, this is very fun to read. Have you ever considered submitting articles to magazines?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: