PKL bakalan kena pajak lagi…???

penjual balon

kalau tidak mau kena pajak, jualan aja seperti ini

Baru saja saya terima email seperti dibawah ini yang saya edit sesuai kebutuhan saja

Mulai 12 Juli 2010 Direktorat Jenderal Pajak berdasarkan PER-32/PJ/2010 akan menertibkan para pengusaha yang memiliki banyak gerai usaha tapi hanya melaporkan satu gerai. Para pengusaha akan dikenakan pelaksanaan Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Tertentu (WP OPPT).

Pajak Penghasilan (PPh) ini akan dikenakan terhadap usaha di rumah (usaha rumahan), ruko, warung, atau melalui internet (toko online), hingga ke mall.

Para Pengusaha Wajib Mendaftarkan Diri untuk memperoleh Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi Setiap Tempat Usaha, dan mendaftarkan usahanya ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat.

PPh yang harus dibayar adalah sebesar 0,75% dari omzet setiap bulan, dan dimasukkan sebagai pembayaran PPh Pasal 25 UU PPh th 2008

Tidak semua kios/warung dikenai kewajiban membayar PPh Pasal 25, karena jika jumlah omzet bruto lebih kecil dari Rp. 1.320.000,- per bulan maka pengusaha tersebut dibebaskan dari kewajiban membayar PPh Pasal 25 ini.

Kalau peraturan sudah berbunyi seperti itu maka mau gak mau para pengusaha harus mematuhi dan inipun sudah menjadi harga mati, kita sebagai pengusaha yang tertib aturan dan mau bermain bersih harus mematuhi segala peraturan yang ada walaupun itu PAHIT.

penjual sayur dan pakaian seperti ini pasti kena pajak tapi apa tega....??

Bagi saya pribadi tidak akan ambil perduli dengan peraturan yang ada, mau dipajakin berapapun kalau memang sudah peraturan ya harus dibayar karena kalau tidak efeknya bisa merembet ke urusan yang gak karu-karuan.

Jalani aja dulu…… urusan pajak belakangan, toh kita juga sudah sering mengalami seperti ini, mengalami segala kenaikan yang “aneh-aneh” dan saya berani jamin tidak lama lagi kita akan lupa dengan peraturan ini seperti saya yang suka lupa akan peraturan dan saya lebih yakin seyakin-yakinnya kalau diantara kita masih “akan tetap aja berjualan”.

Salam sukses dunia akherat,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: