Bisnis onlen belakangan yang penting bantu dulu saudara kita ini

"semua anak SMK tanpa memandang jurusan harus bisa berjualan", kata bang jay

ini masih seputar bisnis onlen yang katanya murah, masalah pajak yang bakal dikenakan kepada pedagang “kaya” mending nanti aja ngomongnya.

Banyak yang bilang bisnis onlen itu murah, efisien, efektif dan menghemat waktu. Jawabannya…. BETUL dan saya sendiri memanfaatkan fasilitas onlen untuk membikin gendut celengan ayam jago saya.

Tetapi harus diingat, agar kita bisa berbisnis onlen ternyata sangat banyak yang harus disiapkan dan TIDAK MURAH, contoh,

  1. Komputer dan jaringan internet. Kalau gak ada sewa aja di warnet dengan biaya minimal 6,000 untuk 2 jam atau beli komputer yang lengkap dengan modemnya
  2. Telepon yang bisa terima email. Sangat aneh kalau kita sudah berbisnis onlen tetapi ternyata untuk menerima email aja kita tidak bisa realtime

Menurut hitungan saya dibutuhkan sekitar 3-4 jutaan agar kita bisa berbisnis onlen dan itupun masih harus menggunakan website gratisan, belum yang berbayar.

wajah-wajah penuh semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dari hari ini - SMK Karya Mandiri

Sekarang kita lihat sekeliling, berapa banyak orang yang harus berjuang hanya agar bisa makan hari ini tanpa memperdulikan hari esok mau makan apa.

Di sekitar tempat saya, di Bekasi, sangat mudah menemukan yang seperti itu, sangat-sangat banyak dan mereka semua adalah seorang pekerja keras. Lalu apakah cocok mereka dengan bisnis onlen.

Segeralah kita membantu mereka, kita bantu putra-putrinya agar bisa menyongsong masa depan yang lebih baik. Kesampingkan dulu bisnis di langit, ajarkan mereka tentang cara jualan yang baik dengan cara segera membuka warung sendiri.

biarpun namanya SMK tetapi yang seperti ini juga ada

Saya yakin, dengan 500,000/orang tidak akan membuat kita miskin dan sedikit bimbingan jualan selama beberapa bulan dari kita maka mereka sudah akan menjadi pebisnis tangguh masa depan dan sesudahnya baru kita bisa bicara soal bisnis onlen.

Salam sukses dunia akherat,

3 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Belum seminggu omzet bisa dapet 100.000/hari
  2. Ipung
    Aug 23, 2010 @ 05:40:25

    Masa nak sekolah kalah sama monyet…, monyet aja bisa cari duit..!

    Reply

  3. Trackback: Youth, women and Netizen by Hermawan Kartajaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: