Jadi pemain kelas dunia

pasar kaget di GOR Bekasi

mulai dengan nge-lapak lalu buka toko sendiri habis itu "melompat" yang jauh

Wooow…. Siapa sih yang tidak ingin jadi pemain kelas dunia…?? Hanya orang gila dan tidak punya semangat hidup saja yang maunya hanya jadi pemain lokal.

Mimpi untuk menjadi pemain kelas dunia harus dimulai sejak memulai bisnis dan harus dipelihara terus mimpinya sampai benar-benar terwujud.

Ada beberapa langkah yang bisa diikuti agar menjadi pemain kelas dunia, langkah-langkah ini saya ambil berdasarkan pengalaman dari orang lain dan juga pengalaman diri sendiri walaupun usaha komputer saya sendiri belum menjadi pemain kelas dunia tetapi minimal langkah kaki ini saya arahkan kesana.

  1. Melangkah menjadi pemain kelas Indonesia dulu. Hal ini penting untuk menjadi pemain di kelas Indonesia sebab kalau mimpi kita hanya sebatas lokal di daerah maka akan kesulitan jika diajak “ngebut” ke kelas dunia.
  2. Contek sama persis apa yang dilakukan pemain kelas dunia lalu dipelajari dan diperbaiki sambil proses berjalan. Jika kita mempelajari dulu biasanya kita akan ketinggalan “kereta”
  3. Silaturahmi secara rutin bersama kelompok yang mempunyai visi dan misi yang sama dimanapun tempatnya. Hal ini gunanya untuk men-charge semangat dan motivasi usaha. Silaturahmi seperti ini di TDA disebut dengan Mastermind dan ingat….. kita jangan terjebak dengan alasan waktu dan lokasi untuk ber-mastermind
  4. Perbanyak sedekah dan memohon kepada Yang Maha Kuasa seperti keyakinan kita masing-masing

mastermind bisa seperti ini, santai tetapi terarah kepada kemajuan bisnis untuk kemajuan bersama

Beberapa langkah diatas memang belum membuktikan usaha saya PRAKOM menjadi pemain kelas dunia tetapi minimal 4 langkah diatas sudah bisa membantu saya mendapatkan lompatan-lompatan bisnis yang besar dan saya yakin jika saya bisa melakukan improvement setiap hari maka mimpi untuk menjadi pemain kelas dunia hanya tinggal masalah waktu saja.

So….. masih takut jadi pemain kelas dunia….???

Salam sukses dunia akherat,

2 Comments (+add yours?)

  1. wuryanano
    Jun 21, 2010 @ 12:06:27

    The universe seems to provide abundantly when we are in a state of gratefulness.The less we need to have more, the more we seem to get !

    Salam Sukses Penuh Berkah Selalu,

    Wuryanano
    Inspirational Blog – Support Your Success

    Entrepreneur Campus – Support Your Future

    Reply

  2. Danyelle Urben
    Sep 06, 2011 @ 05:39:28

    I would like to thnkx for the efforts you’ve put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming also. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own site now. Actually the blogging is spreading its wings rapidly. Your write up is a great example of it.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: