Indonesia jadi DRAGON dunia 10 tahun lagi

Fenomena saat ini dimana untuk menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan atau pedagang atau pengusaha kesempatannya sangat terbuka luaaaaaaas sekali, coba bandingkan dengan sebelum tahun 2000.

Buku-buku motivasi, buku-buku tentang cara membuka dan mempertahankan usaha saat ini sangat mudah dicari di setiap pelosok toko buku dengan pengarang mulai yang dari kelas pemula sampai dengan nama-nama yang sudah menjadi jaminan mutu.

Informasi via internet juga sangat mudah didapat. Cukup dengan Rp. 3.000/jam dari warnet maka kita sudah bisa dapat petuah-petuah dari pakar marketing atau pakar motivator.

Dukungan pemerintah juga luar biasa, diadakannya program KUR (Kredit Usaha Rakyat) sangat membantu bagi pewirausaha untuk mengembangkan usaha.

Perbankan juga sudah mulai melirik peran serta pengusaha dengan bukti adanya Wirausaha Muda Mandiri – WMM dari Bank Mandiri, Bank BRI yang mensupport dengan program PKBL-nya dan beberapa bank yang tersebar di  tanah air.

komunitas TDA Bekasi

Komunitas bisnis TDA salah satu komunitas besar yang ada di Indonesia

Komunitas-komunitas bisnis juga berserakan disana-sini, ada TDA, EU, YEA, EA, IWAPI, SEC dan masih banyak lagi yang lainnya

Naah…. Sekarang tergantung dari kita, apakah kita mau ikut berperan serta di dalamnya atau tidak…?? Apakah cukup bagi kita dengan hanya sebagai penonton yang cukup dengan bersorak dan berdecak kagum jika ada yang mendapatkan “kemenangan” ataukah kita sebagai pemain yang menentukan permainan..?

Sekali lagi… dunia terbuka luas, wajah Indonesia 10 tahun lagi akan berubah total, akan banyak bermunculan wajah-wajah pengusaha dari Indonesia yang menguasai manca negara, bukan hanya di Asia bahkan sampai juga ke benua eropa dan amerika.

Indonesia akan jadi DRAGON dunia bukan cuma macan asia lagi, saat itu, ada dimanakah posisi kita…??? Pemain atau penonton…???

Ambil langkah kecil untuk menggapai langkah yang lebih besar.

Salam sukses dunia akherat,

3 Comments (+add yours?)

  1. benny
    Jun 01, 2010 @ 01:15:24

    iya , keren , mau jadi pemain ah

    Reply

  2. Trackback: Sinergi Bakso Bakar Barbeque dengan Wenmit di IFRA 2010
  3. Trackback: Tak selamanya pemain bintang jadi juara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: