Alam semesta sahabat kita

persiapan bikin penjor buat upacara galungan

“Dengan menghargai alam semesta maka alam semesta akan berpihak kepada kita…..” kira-kira pelajaran seperti itu yang saya dapatkan setelah saya melakukan bisnis trip untuk pembukaan kantor perwakilan baru di Denpasar dan Mataram.

Di hari ini bertepatan dengan datangnya upacara Galungan, sebuah upacara suci yang dirayakan oleh semua masyarakat pulau Dewata dan perayaan ini berimbas kepada sepinya jalan-jalan protokol tetapi sangat semarak sekali di seluruh penjuru kota dengan adanya penjor-penjor di sepanjang jalan.

Mengenai keberpihakan dengan alam semesta ini saya jadi teringat dengan sebuah buku yang berjudul The Secret yang salah satunya membahas tentang bagaimana cara kerja alam semesta untuk mewujudkan mimpi kita.

halaman asri nan luas dengan kicauan burung bersahutan sangat mudah sekali ditemui di rumah-rumah warga lokal

Di pulau seribu pura ini saya melihat secara langsung bagaimana implementasi The Secret. Alam semesta yang banyak diwakili dengan pohon-pohon besar, udara, air, angin, api dan lainnya, kesemuanya itu seolah-olah menyatu dalam derap nafas warga bahkan saya sendiri yang jelas-jelas sebagai tamu akhirnya banyak merasakan aura ketentraman yang menyatu bersama desah nafas alam.

Saya membayangkan seandainya di belahan bumi lain juga melakukan hal yang sama seperti disini, menyatukan setiap derap nafas dengan alam semesta….. pasti dunia akan terasa indah, dunia akan terasa nyaman untuk ditinggali, alam semesta akan menjadi sahabat karib yang tak terpisahkan

Semoga ketentraman dan kenyamanan di pulau dewata bisa berimbas kepada wilayah lainnya…..

Semoga keberpihakan kepada alam semesta tidak hanya berlaku di pulau dewata saja tetapi juga diimplementasikan oleh umat manusia lainnya.

salam sukses dunia akherat,

1 Comment (+add yours?)

  1. benny
    Jun 01, 2010 @ 01:11:27

    emang kan hukum aksi reaksi, tabur tuai berlaku.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: