10 tahun lagi kita punya sopir dari negeri 1001 malam

“ayo.. ayo.. ayo.. dibeli-dibeli barangnya bagus-bagus..!!”

“yah….. ini nyontek indomaret ya, warnanya sama… kacanya gede-gede”

“kalau disebelah kanan sepi ya, bagusan sebelah kiri… kelihatan ramai”

“bu.. mamaku bisa bikin lebih bagus dari ini, aku ingin jualan disini, boleh ya bu..”

“ditabung aja ah uangnya nanti buat beli mainan…”

Semua kata-kata diatas muncul dari celoteh bocah yang masih polos, mereka semua adalah putra-putri dari kawan-kawan saya di TDA dan kawan-kawan pengusaha lainnya.

Bocah-bocah polos ini sejak dini secara tidak langsung sudah dikenalkan dengan aroma wirausaha bahkan ada putri kawan saya yang harus tidur di lapak padahal orang tuanya bukan termasuk orang yang patut disantuni.

Kata orang bijak, kalau ingin wangi maka kumpullah dengan penjual minyak wangi… kalau mau jadi pedagang maka kumpullah dengan pedagang.

terbit di koran Berita Kota minggu 25-april-2010

Jika semangat dan suasana wirausaha dipupuk terus sejak dini, maka saya yakin Indonesia tidak akan kekurangan stok pengusaha, Indonesia akan kebanjiran karyawan dari negara asing bahkan sampai level sopir-pun bisa kita datangkan dari singapore.

Mungkinkah itu…..??? buat saya PASTI MUNGKIN…… TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN. Saat ini, di negeri 1001 malam, mereka harus import TKI dari kita, maka paling lama 10 tahun lagi mereka yang dari Timur Tengah akan jadi TKTT (Tenaga Kerja Timur Tengah) di negeri kita.

Berpikir positif, selalu optimis dan have fun maka segala hal yang tidak mungkin akan MENJADI MUNGKIN….

Jangan lupa… kalau mau ikut ketularan berani buka usaha dan berani sukses, datang saja ke Festival Wirausaha Bekasi 2010 tanggal 12-13 Juni di Bekasi Square.

Mulai dengan langkah kecil untuk mewujudkan mimpi.

Salam sukses dunia akherat,

17 Comments (+add yours?)

  1. pakosu
    Apr 25, 2010 @ 17:58:41

    Mantap Pak Rawi. Tadi saya baca profil sampeyan di salah satu harian ibukota. Insya Allah saya ikutin langkah sampeyan, jadi pengusaha. Salam sukses.
    Salam
    ALRIS
    http://alris.wordpress.com/

    Reply

  2. Sunaryo
    Apr 28, 2010 @ 11:49:44

    Bapak, apa itu forum TDA? dan untuk acara tsb kmana harus konfirmasi,

    terimakasih

    Reply

  3. iwan
    Apr 29, 2010 @ 02:00:02

    Ass,
    saya pernah lat profil bapak. saya salut pak.
    serang saya sedang belajar berwira usaha (jual beli Mobil bekas), ada seseoran yg mencoba membantu saya dengan memberikan dagangan mobilnya kpd saya (dimodalin berupa 1 unit mobil HONDA Stream 1.7 A/T 2005 ), jadi saya tidak perlu modal. saya pikir ini suatu keajaiban dimana saya di”coba” untuk langusng jualan.
    nah bagi bapak/ibu yg berminat untuk membeli mobil silahkan hub. saya. iwan. 08158882823. tsk

    Reply

  4. rahman
    Apr 30, 2010 @ 02:11:20

    asslm…

    Wah luar biasa pak, Terima kasih atas tulisan bapak yang membuat semangat saya bertambah lagi untuk focus wirausaha…

    Rahman,
    kaisar fruits juice
    http://www.kaisarfruitsjuice.blogspot.com

    Reply

  5. Unda RamUmar
    May 06, 2010 @ 07:41:16

    Wah asik nich, btw boleh ikut berpartisipasi dalam acaranya ngak ? maksudnya jadi peserta.

    Salam
    ————-
    Unda RamUmar

    Reply

  6. alam
    May 06, 2010 @ 09:47:07

    masih ada tempat ga untuk acaranya? saya mau juga doongg🙂 daftarnya dimana sih

    Reply

  7. Rawi
    May 06, 2010 @ 10:12:26

    buat semuanya, kalau ingin ikutan acaranya masih bisa. Buka aja di http://festivalwirausaha.com lalu daftar disitu dan kalau masih kesulitan bisa juga menghubungi no telpon yang ada di situ.

    Reply

  8. Indriyatna Sugiyarta- andri
    May 13, 2010 @ 10:34:41

    Luar biasa-pak rawi artikelnya- inspiratif banget ya

    Reply

  9. Penelusur Hidup
    May 14, 2010 @ 01:03:17

    Saya kagum dengan optimisme ini mas, salam kenal…
    Mohon ijin nyantolin link blog nya mas rawi di blog saya, trimakasih

    Reply

  10. blog spiritual bisnis internet | tda tangan di atas
    May 14, 2010 @ 04:52:55

    inspiratif sekali moga terwujud pak

    Reply

  11. suharsonosuharsono
    Jul 13, 2010 @ 04:42:00

    Dari arus bawah,aku memimpin gerakan dari konsep teknik telekomunikasi yang cenderung tersembunyi karena bersifat infra struktur pembaharu yang sangat aplikatif tanpa publikasi karena sulit dipahami.

    Untuk menjadi bukti saya langsung membisikkan langsung gagasan tersebut tanpa asosiasi dan sertifikasi maupun standardisasi. Walaupun gagasanku semua skala departemen maupun institusi aku sentuh melalui tulisan dan pemaparan praktek aplikasi teknologi supaya dibajak atau ditirukan oleh negara maupun pengembang telekomunikasi saat ini.

    Gerakan ku sudah 40 tahun berlangsung menggunakan jasa pihak ketiga. Tanpa pihak ketiga yang melauching dan memodali saya seorang tukang tv, saya tidak ada artinya walau sudah dan akan selalu diadopsi negara dan pengembang telekomunikasi di Indonesia dari dulu hingga saat ini.

    untuk klarifikasi bagaimana cara bergabung telp.02747889345 setelah membaca dan ucapan salam kenal ketik namaku digoogle perlu penerjemah untuk dipahami.

    Reply

  12. Trackback: Sekolah Enterpreneur di Jatiasih Bekasi

Leave a Reply

