Mungkinkah ini jawaban dari-NYA..??

dimuat di rubrik inspirasi 1/2 halaman dengan foto ukuran jumbo

Hari minggu ini tanggal 18-april-2010, profil usaha PRAKOM dimuat di koran Warta Kota di rubrik Inspirasi.

Saat pertama kali buka koran, saya sangat surprise sekali melihat hasil penayangannya karena hasil wawancara ditampilkan dalam 1/2 halaman dengan 2 foto ukuran besar…. WOOOW

Efek yang saya dapatkan pada hari minggu itu sangat luar biasa, banyak sekali pesan masuk melalui sms, email, FB, telpon langsung dengan berbagai macam tujuan, bahkan ada juga yang mencoba menggunakan nama yayasan yatim piatu untuk meminta sumbangan pembangunan asrama anak yatim.

Saya tidak akan cerita mengenai efek dari penayangan ini, karena hasilnya baru akan kelihatan beberapa hari kedepan, lebih baik saya ceritakan kejadian awal mula bagaimana profil saya bisa muncul di koran.

Semua kejadian diatas itu bermula dari acara milad 4 TDA tanggal 10-11 april di Balai Kartini. Selama 2 hari itu saya selalu pulang larut malam karena saya ingin sekali bertemu dengan kawan-kawan dari daerah lain yang selama ini hanya bisa bertemu lewat milis dan juga saya ingin melakukan kontak langsung dengan mereka.

Pada suatu kesempatan, saya bertemu dengan pak herry (wartawan Warta Kota) dan seperti biasa layaknya orang ngobrol, kami melakukan pembicaraan basa-basi tanpa bermaksud apapun.

Tetapi mungkin sudah bawaan dari Yang Maha Kuasa kali ya, setiap kali ngobrol saya selalu “promosi” usaha komputer saya PRAKOM dan mungkin ini salah satu faktor pak herry tertarik dengan saya dan melanjutkan pembicaraan di lain tempat yang akhirnya berujung dengan munculnya profil saya di koran Warta Kota dengan judul yang sangat inspiratif “Bermodal obeng jadi jutawan”

Saya yakin semua orang bisa muncul di media baik itu koran, majalah, televisi atau apapun. Yang jadi permasalahan adalah, seberapa jeli kita bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Dalam kasus saya di atas, selama percakapan tanpa disadari saya selalu “promosi” dan jika lawan bicara sudah tertarik maka itulah saat yang tepat untuk “masuk” berjualan.

Tetapi ada 1 hal lagi yang tidak boleh dilupakan yaitu mengenai pentingnya silaturahmi. Saya tidak bisa membayangkan misalnya saya harus pulang tepat waktu  atau saya tidak berkenalan dengan kawan-kawan dari daerah lain sewaktu acara Milad 4 kemarin. Saya yakin, berita diatas tidak akan muncul walaupun saya mendapatkan award Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari komunitas bisnis terbesar di Indonesia TDA.

Jadi kayaknya silaturahmi dulu baru dilanjut dengan “jualan” itu adalah cara yang tepat menurut saya. Jangan langsung jualan karena kemungkinan untuk diterima sangat kecil.

Ada hal lain lagi yang tidak bisa dilupakan yaitu… SEDEKAH.

Saya ingat pesan orang bijak dan diulang lagi oleh Purdi Chandra bahwa kalau kita sedekah senyum maka yang akan kita dapatkan senyum, kalau kita sedekah ilmu maka yang akan kita dapatkan ilmu. Hal ini kayaknya berlaku buat saya, kata orang-orang, saya banyak membantu mereka lewat tulisan yang saya bikin di blog pribadi htpp://rawiwahyudiono.wordpress.com beberapa orang bisa mempunyai semangat baru setelah membaca postingan di blog saya.

Saya nggak tahu bener atau nggak, yang jelas setiap kali saya nge-blog itu semua didasari oleh rasa ingin berbagi. Saya merasa punya pengalaman di bisnis yang pasti orang lain akan membutuhkannya entah kapan.

Mengenai bener atau tidak caranya, saya tidak terlalu perduli yang penting kesemuanya itu sudah saya praktekkan.

Jadi… karena mungkin saya banyak membagi lewat tulisan maka “diganjarlah” saya dengan sebuah award kehormatan dari TDA dan kemunculan profil usaha di koran Warta Kota.

Biasanya setelah ini selalu diikuti dengan yang lainnya…… Insya Allah

Salam sukses dunia akherat,

7 Comments (+add yours?)

  1. daniel simarmata
    Apr 18, 2010 @ 16:52:39

    wah,hebat pak rawi, sudah masuk ke media cetak nih. bentar lagi masuk media elektronika dech🙂
    sukses selalu buat usaha dan terima kasih atas tulisan2 yang memotivasi🙂

    Reply

  2. TedyWinanto
    Apr 19, 2010 @ 02:19:13

    Alhamdulillahh… Selamat yach pak rawi… Sukses Selalu….

    Reply

  3. xannsmile
    Apr 19, 2010 @ 03:18:46

    Pak rawi, klo boleh tau terbitan tgl brapa WartaKotanya, sapa tau saya bisa nyari ato ngaduk2 agen koran, pngen baca sekilas artikelnya.. thx

    Reply

  4. nova rosana
    May 20, 2010 @ 19:39:07

    Semoga aku ketularan. Terima kasih atas cerita2nya yang memberi motivasi. Nanti tgl 12 Juni aku kan datang ke Bekasi Square.

    Reply

  5. benny
    Jun 01, 2010 @ 01:58:29

    keren pak , prinsip silahturahmi dan prinsip promosi trus jualan pas calon sudah tertarik, keren abis . dan lagi prinsip sedekahnya , sama betul dengan prinsip tabur tuai , apa yg kita tabur itu yg kita tuai, tabur senyum tuai senyum, tabur ilmu tuai ilmu . keren abis .

    Reply

  6. Is
    Jun 03, 2010 @ 17:31:12

    Wuiiih, Like this deh

    Reply

  7. Trackback: Terlalu manis untuk dilupakan « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: