16 tahun terlewat sudah…!!!

Hari sabtu sore berangkatlah seorang anak muda dengan naik motor honda ke daerah kutisari tepatnya di belakang kampus STIKOM Surabaya. Seperti biasanya anak muda, hari sabtu adalah waktunya apel tetapi hari sabtu ini adalah hari istimewa karena si pemuda ini mau “nembak” pujaan hatinya.

Sesampai di tempat kos lalu ngobrol-ngobrol sebentar sekedar basa-basi dan tak lama kemudian dilanjut untuk jalan-jalan ke luar.

Kota Surabaya di waktu malam sangat enak, hawanya yang panas saat siang hari berubah menjadi “sejuk” di waktu malam, temaram lampu kota yang kelihatan apik di malam hari, lalu lalang kendaraan yang tidak sebanyak saat ini kesemuanya itu menambah suasana yang romantis. Dengan berboncengan kedua insan yang sedang kasmaran itu menghabiskan malam di atas sepeda motor sambil “ngukur” jalan tanpa tentu arah.

Sebetulnya bukan tanpa alasan kenapa “harus” ngukur jalan, hal ini disebabkan karena si pemuda bingung enaknya mau diajak makan kemana biar momen “nembaknya” bisa tepat dengan ongkos makan yang murah.

Di sekitar Dharmawangsa sudah ramai, tempat nongkrong lainnya juga sudah ramai dan ada yang enak tapi pasti harganya mahal. Maklum, saat itu si pemuda dalam posisi sedang kuliah semester akhir dan juga sambil kerja “serabutan”.

Akhirnya dipilih Es Teler 77 di jalan Tidar, tempatnya sepi dan harganya masih terjangkau.

Setelah parkir dan dilanjut dengan pemesanan es teler 2 gelas, lalu dimulailah aksi “ngegombal”. Ngomong sana-sini tidak tentu arah sambil hati deg2-an nunggu saat yang pas..

Pada menit yang pas lalu terucaplah kata-kata yang dengan sangat beraaaaaat sekali harus terucap….. “Aku suka sama kamu, mau enggak kamu jadi pacarku..?”

Lama juga mikirnya ini cewek, mungkin dia mikir kira-kira besok MADESU (Masa Depan Suram) nggak ya..? sebab kalau dilihat saat itu profile si pemuda sungguh tidak menjanjikan, kerjaan belum ada, senengnya cuma kelayapan kesana-kemari, naik gunung, tidur gak pernah dirumah dan sebagainya.

Akhirnya terucap juga jawaban si cewek “…. iya mas aku mau”

saat ini baru ber-dua, tak lama lagi akan bertambah 1 lagi makhluk ciptaan Tuhan

Siiiiip……. akhirnya tercapai juga, akhirnya terwujud juga apa yang di impikan oleh si pemuda itu sejak beberapa hari yang lalu.

Kejadian diatas terjadi pada tanggal 16-April-1994 dan kejadian diatas adalah cerita saya sama mantan pacar yang sekarang sudah jadi ibuk-e arek-arek dengan 1 anak berumur 8 tahun dan 5 bulan dalam kandungan menunggu saat yang tepat untuk nongol.

Tidak terasa sudah 16 tahun perkenalan kami, cukup banyak romantika perjalanan hidup yang tidak semuanya manis, cukup hanya modal nekat, pikiran postif dan action yang tepat maka segala sesuatu yang tidak mungkin pasti bisa kami dapatkan.

Kalau dibandingkan 16 tahun yang lalu dengan saat ini bagaikan bumi dan langit. Saat ini jika pengin makan di tempat yang bagus tidak perlu muter-muter putar otak cari yang murah, langsung saja belok dan langsung makan tanpa perlu kuatir tidak bisa bayar.

Dulu sewaktu masih belajar ber-usaha, saya merasa sendiri, tidak ada kawan diskusi, hanya sedikit kawan yang berpola pikir wirausaha. Tetapi semua itu bisa terlewati hanya dengan nekat + pikiran positif + action yang tepat.

Saat ini saya sangat beruntung, saya dikelilingi oleh keluarga yang sangat pengertian, lingkungan bisnis yang menunjang, kawan-kawan yang ber-pola pikir wirausaha dan lingkungan positif lainnya.

10 tahun kedepan kami akan berubah SANGAT SANGAT LEBIH BAIK DARI HARI INI karena kami dikelilingi oleh semua energi positif.

Semoga semua kebahagiaan ini bisa juga menular kepada kawan-kawan yang lainnya……… SELAMAT BERBAHAGIA DAN SELAMAT BER-WIRAUSAHA

Salam suksses dunia akherat,

1 Comment (+add yours?)

  1. benny
    Jun 01, 2010 @ 01:47:27

    keren, adanya Tuhan dihati seseorang , membuat orang itu takut akan Tuhan hal ini mem buatnya memiliki awal yang baik yaitu hikmat. dengan adanya hikmat datanglah orang 2 yg baik dan positif di sekitarnya hal ini membuat seseorang bertumbuh dan berbuah serta berhasil. pergaulan yang baik merusak kebiasaan yg buruk , wkwkkwkw
    contoh kebiasaan yg buruk :kerjaan belum ada, senengnya cuma kelayapan kesana-kemari, naik gunung, tidur gak pernah dirumah dan sebagainya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: