Gue dapet Award Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari TDA nih..!!

award Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari TDA

Belum usai pesta Wirausaha 2010, saya sudah dapat banyak pertanyaan secara langsung dari kawan-kawan di lokasi pesta.

“mas, blognya bisa menang itu gimana caranya..?”

“mas, saya pengin bisa nulis cerita tapi kalau sudah malem kok jadi males ya, gimana caranya biar bisa nulis..?”

“weeeh… gak rugi nih nulis terus akhirnya bisa juga dapet award, bagi dong resepnya..?”

Dan masih banyak pertanyaan lain dengan nada yang sama.

Sebetulnya gampang aja jawabnya tapi sangat susah jalaninnya terutama buat kawan-kawan TDA yang sangat bagus action jualannya. Saya selalu kagum dengan seorang pebisnis yang rajin mengupdate blog dan juga bisa menerbitkan buku, kenapa… karena biasanya kalau orang sudah sering main online maka pasti offline-nya kurang bagus dan begitu juga sebaliknya.

terima kasih kepada mereka yang telah menjadi inspirasi tulisan di blog ini

Saya punya cara sendiri dan cara saya begini biar saya rajin nge-blog

  1. Kumpul dengan blogger sebab blogger itu sangat rajin banget nulis. Saya punya kawan blogger yang tidak bisa lepas dari notebook dan wifi, setiap ada 2 benda itu pasti dia akan asyik dengan segala macam ide pemikiran yang tertuang dalam bentuk tulisan di blog.
  2. Kalau wadah blogger-nya tidak ada maka kita bikin sendiri aja wadahnya, caranya juga gampang, kumpulin aja beberapa blogger yang berpengaruh lalu kita ajak mendirikan sebuah wadah blogger. Hal ini sudah saya lakukan pada saat pembentukan Blogger Bekasi yang saat ini “suaranya” bisa didengar di skala nasional
  3. Kalau mau nulis ya nulis aja, nggak usah mikirin ini baik atau tidak. jangan di edit di otak tetapi editlah setelah semua tulisan itu jadi. Sesuaikan dengan tata krama yang berlaku umum, yang penting jangan menyakiti orang lain (lama-lama kita pasti tahu setelah sering nge-blog)
  4. Sharing….. ini yang utama di blog. Berikan apa yang kita tahu, jawab semua pertanyaan semampunya, nggak usah mikirin SEO atau google atau apapun namanya sebab Tuhan tidak kenal namanya SEO, Tuhan lebih senang dengan orang yang berbagi kebaikan daripada orang yang namanya nongol no 1 di search engine Google.
  5. Mimpi…, bangunlah impian seiring dengan seringnya kita nulis. Impian apa saja, baik itu yang berhubungan dengan keluarga, bisnis, ataupun pekerjaan. Jika kita bisa “menggambarkan” dengan detil melalui media blog  yang disertai dengan ilustrasi gambar, maka kita tinggal nunggu saatnya saja, tunggu action alam semesta yang akan “menariknya” buat kita

Yang terakhir dan yang tidak kalah penting adalah, SEDEKAH…… kata mbah Purdi, “Kalau kita memberi sedekah dan yang kita beri sedekah merasa biasa saja, maka kita belum boros sedekah. Boroslah bersedekah dan tunggulah hasilnya”.Insya Allah saya baru saja melakukannya dan beberapa hari sehabis melakukan itu maka saya memantapkan dalam hati bahwa saya bisa meraih semua mimpi dan salah satu mimpi itu adalah dapet award dari TDA.

Saya tanamkan kata-kata positif dalam hati sambil “bicara” dengan Tuhan Yang Maha Pemberi, “… ya Tuhan, saya udah ngasih lebih dari biasanya nih, lalu tolong dong saya juga dibantu, saya pengin ini nih ……….”

saat ini Bank Mega menjadi customer saya, suatu saat saya akan punya bank lebih besar dari Bank Mega

Sehubungan dengan award ini, Saya ulang -ulang terus kata-kata positif setiap saat, “GUE HARUS DAPET…. GUE HARUS DAPET… GUE HARUS DAPET…” Saya lakukan terus menerus bahkan sampai award di umumin dan hasilnya….. saya dapat award dalam kategori Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari komunitas besar di Indonesia – TDA.

Bangun mimpi yang besar, lakukan langkah yang nggak umum, sedekah melebihi batas tidak “ikhlas” dan tunggu hasilnya dari Tuhan Yang Maha Esa.

Salam sukses dunia akherat,

40 Comments (+add yours?)

  1. kristiawan
    Apr 11, 2010 @ 20:52:02

    Selamat pak….semoga tambah rajin nulisnya dan bermanfaat bagi org banyak…dan saya akan rajin bacanya dan sll kasih koment….mohon maaf kl ada kata2 yg salah..

    Reply

  2. quinie
    Apr 11, 2010 @ 23:39:35

    selamat ya pak🙂

    Reply

  3. RizqySultanAlfaroby
    Apr 12, 2010 @ 01:56:04

    selamat ya mas… anda benar benar menginspirasi saya untuk menulis,,, saam untuk anda yang sedang menunaikan tugas yang mulia

    Reply

  4. Berkah Mulia Group
    Apr 12, 2010 @ 01:57:08

    Selamat Pak atas anugrahnya semoga menambah inspirasi kepada blogger lainnya.

    Purwadi
    Berkah Mulia Group
    http://grosirsepatusafety.wordpress.com
    http://aslikulit.wordpress.com

    Reply

  5. citoys
    Apr 12, 2010 @ 02:47:51

    selamat pa , mudah terus menjadi sumber inspirasi buat para pemula di wirausaha

    Reply

  6. Indriyatna Sugiyarta
    Apr 12, 2010 @ 09:55:02

    Luar biasa- sukses ya -pak–

    Reply

  7. Ina Sutan
    Apr 12, 2010 @ 13:31:13

    Selamat Pak Rawi atas anugerahnya, semoga makin semangat untuk menulis agar makin banyak inspirasi bagi pembacanya, amin…

    Reply

  8. firna
    Apr 12, 2010 @ 14:08:32

    Selamat ya pak, mudah-mudahan saya juga bisa mengikuti jejak bapak dengan memulai menulis di blog. rims tips-tipsnya

    Reply

  9. daniel simarmata
    Apr 12, 2010 @ 14:46:52

    Selamat ya Pak Rawi, semoga kedepannya lebih sukses lagi, baik dalam dunia blog maupun dalam bisnis.
    btw, untuk TDA Jakarta Selatan adakah Pak?
    Saya mau bergabung tapi bingung mau kontak siapa?
    Saya lihat yang lebih bergaung hanya TDA Bekasi dan Cikarang saja.
    Terima kasih

    Reply

  10. Wieke
    Apr 13, 2010 @ 01:42:06

    Baru kenal langsung dengan Pak Rawi ya di pesta wirausaha tgl 11 April lalu, dikenalin oleh Pak Asdwin Noor. Wkt kenalan saya lgs bilang kalau Blog anda sungguh inspiratif. Eeh, ternyata malah diakui dengan mendapat award ini. Ruarr biasa Pak, sukses untuk Anda!

    Reply

  11. teh leni
    Apr 13, 2010 @ 09:04:48

    semua itu pasti bukan karena akselerasi sate dan gule kambing patuha ya he he he ikut senang dan bangga, kamu layak pak rawi !

    Reply

  12. Ardian
    Apr 13, 2010 @ 23:31:53

    Selamat pak. Semoga tetep rajin diupdate blognya dan semakin inspiratif😀

    Reply

  13. herry
    Apr 14, 2010 @ 01:38:52

    selamat ya, Pak.
    semoga menjadi inspirasi.

    http://zahrazulka.com

    Reply

  14. Hafidh
    Apr 15, 2010 @ 09:42:19

    Selamat ya pak…nambah semangaaaaaattttt…(www.armforexmethod.com)

    Reply

  15. ira
    Apr 16, 2010 @ 15:10:26

    Oalaa… jenengan kok betul pak, emang sulit terus nulis padahal lagi sibuk saya mau nulis2 terus ah biar kalau dah sukses nggak males ^^ saya mau ATM cara rajin ngeblognya nggiihh…

    Reply

  16. ika
    Apr 21, 2010 @ 23:54:46

    thank you, for your information

    Reply

  17. Bisnis
    May 05, 2010 @ 04:24:31

    Thanks

    Reply

  18. Penelusur Hidup
    May 29, 2010 @ 13:05:38

    Isi dari blog mas rawi memang menarik, simple dan mudah di cerna🙂 Semoga seluruh komunitas terus memperdalam ilmunya sembari membagikannya dengan sesama secara tulus, semoga susatu sat dapet penghargaan juga seperti bapak kita si empunya blog ini….

    Reply

  19. Trackback: Amanat ibu yang terlupakan yang berimbas pada kejatuhan usaha « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  20. Trackback: Amanat ibu yang terlupakan yang berimbas pada kejatuhan usaha | Komunitas Blogger Bekasi
  21. muhammad yasin
    Oct 26, 2010 @ 17:20:47

    tulisannya ringan, enak dibaca dan sarat manfaat. justru seperti inilah tulisan yang bagus.. tulisan yang bisa dimengerti oleh anak smp sekalipun. Salam Kenal M.yasin TDA bandung

    Reply

  22. Trackback: Amanat ibu yang terlupakan yang berimbas pada kejatuhan usaha
  23. handoko
    Dec 20, 2010 @ 11:29:19

    Selamat Mas…. Blog-nya menarik. Semoga langgeng hobby menulisnya….

    Reply

  24. Trackback: Terlalu manis untuk dilupakan « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  25. Trackback: Terlalu manis untuk dilupakan | Komunitas Blogger Bekasi
  26. retro
    Apr 29, 2011 @ 16:30:40

    nice

    Reply

  27. eko
    Dec 16, 2011 @ 01:23:35

    tulisan bapak mencerahkan, saya suka kalimat “… Tuhan tidak kenal namanya SEO, Tuhan lebih senang dengan orang yang berbagi kebaikan daripada orang yang namanya nongol no 1 di search engine Google.”

    Reply

  28. Rony
    Jun 09, 2012 @ 14:34:09

    mantab2….

    Reply

  29. Wayan
    Aug 14, 2012 @ 05:45:31

    Luar biasa, semoga kami ketularan virus suksenya…
    Buat yang suka ebook Islamiebook Islami klik aja langsung

    Reply

  30. Putu Sastra
    Feb 04, 2015 @ 01:42:02

    “TSU” (gabungan FB dengan Twitter)” Disini semua aktifitas anda akan dihitung; like, komen, update status, unggah gambara, vedio dll (ada nilainya dan dibayar) karena 90% keuntungan TSU dibagi ke pengguna. Daftar https://www.tsu.co/pu2sastra

    Reply

Leave a Reply

