Para pakar MMB5 ber-resolusi untuk tahun 2010

Mastermind MMB5 di rumah bu anitaHari minggu tanggal 13-Desember di rumah bu anita diadakan mastermind  oleh MMB5 untuk kesekian kalinya.

Member yang datang pada hari ini yaitu, pak dewanto “pakar franchise”, bu anita “pakar kos-kosan”, pak ato “pakar property”, saya sendiri Rawi “pakar printer”, pak ismed “pakar coklat”, pak adi “pakar pabrikasi”, teh leni “pakar Wedding” dan pak annas “pakar tas cantik”. Sedangkan yang tidak datang ada pak rum “pakar percetakan” dan pak khoiri ali “pakar baju anak”.

Tema hari ini adalah tentang resolusi tahun 2010 yang dimulai oleh pak Ato pakar property.Cukup banyak pencapaian yang harus di jalankan di tahun 2010 dan kesemuanya masih berhubungan dengan property walaupun ada juga bisnisnya yang lain seperti tanaman hias, i-tutor, kupat tahu bandung, dll. Di property, pak ato tergabung di property plus jakarta dan bekasi yang sampai saat ini sedang dalam tahap negosiasi harga untuk membangun sebuah komplek perumahan.

Berikutnya sharing dari pas ismed “pakar coklat”. Mimpi tahun 2010 adalah mempunyai beberapa outlet-outlet yang tersebar di seluruh indonesia selain juga ingin mencoba juga berjualan produk online lainnya. Cukup panjang lebar uraian tentang mimpi dan cara untuk meraihnya. Tidak ada yang tidak mungkin, cukup hanya konsentrasi aja dan semuanya pasti bisa didapatkan.

Pak annas “pakar tas cantik” yang mendapat giliran berikutnya menyampaikan keinginannya untuk memperluas market penjualan tas cantiknya. Selama ini prospek penjualan sudah ada hanya saja masih membutuhkan sentuhan lebih jauh agar tasnya bisa tersebar di semua daerah di seluruh Indonesia. Pak annas ini juga tergabung di property plus bekasi bersama dengan saya dan pak ato.

Setelah istirahat sebentar untuk sholat dhuhur dan makan siang dengan menu istimewa, maka berikutnya adalah dari tuan rumah ibu anita “pakar kos-kosan”. Sesuai dengan bidang yang dikuasainya, bu anita menyampaikan keinginannya untuk menambah jumlah pintu kos-kosannya agar bisa memberikan hasil maksimal. Sebagai informasi tambahan, lokasi kos-kosan ibu anita ini ada di sekitar bintara bekasi dengan luas tanah sekitar 1.000-an M2. Selain mimpi tentang kos-kosan, disampaikan juga keinginan lainnya di bidang spiritual, sosial, dll.

Sharing berikutnya dari penulis, Rawi “pakar printer” yang menceritakan bahwa sudah ada kemajuan yang begitu pesat mencapai 1000% setelah menjalankan sedikit saja saran dari mentor bisnis biarpun sarannya itu masih bersifat gratis. Property dan emas adalah sebagai sarana investasi berikutnya. Di property juga bergabung di Property Plus jakarta dan bekasi. Mimpi untuk membuka outlet komputer/printer di beberapa mall adalah salah satu mimpi berikutnya di tahun 2010.

Pak Dewanto “pakar franchise” menyampaikan mimpinya dengan sangat lengkap dan dilengkapi dengan grafik. Ada beberapa mimpi yang harus dicapai di tahun 2010 yang dibagi dalam 4 bagian yaitu investasi, internet, bisnis dan property. Kesemuanya itu mengerucut kepada satu tujuan yaitu franchise dan internet.

Pak adi “pakar pabrikasi”, pada saat ini menceritakan sebuah proses usahanya yang baru di daerah bogor yaitu bisnis tanaman potong yang memanfaatkan lahan kosong. Di bisnis utama di bidang pabrikasi sesuai dengan kepakarannya, pak Adi menceritakan beberapa pencapaiannya dalam penjualan dan ada keinginan lainnya juga yaitu untuk bisa dibimbing oleh seorang mentor bisnis.

Teh leni “pakar wedding” yang baru saja menunaikan ibadah haji mendapat bagian terakhir. Ada 21 daftar urutan usaha mulai dari tahun 2008, 2009 dan 2010 yang telah dijalankan dan juga yang akan dijalankan. Hanya saja ada beberapa hal yang menarik yang perlu digaris bawahi yaitu, teh leni ini sering sekali mendapatkan rejeki tiba-tiba baik itu berupa rejeki naik haji gratis seperti yang baru saja dijalaninya atau juga rejeki membuka usaha baru dimana usahanya itu sama sekali baru dan benar-benar tidak dipahaminya tetapi usaha tersebut bisa berjalan dengan baik.

Untuk memantapkan dan meng-sahkan resolusi ini, maka MMB5 sepakat untuk mengadakan mastermind berikutnya di luar kota dengan menginap 1 malam di daerah sukabumi, tepatnya di daerah Cikole dengan mengajak semua keluarga masing-masing.

Kenapa harus jauh-jauh sampai keluar kota..?? Menurut kita, resolusi ini sangatlah penting sebagai guidance/arahan untuk melangkah kedepannya. Tentu saja semua mimpi-mimpi yang ada belum pasti tercapai sebab di dunia ini memang tidak ada yang pasti, yang pasti itu hanyalah kematian. Tetapi tidak ada salahnya kita membuat sebuah arahan buat diri kita sendiri agar kitanya tidak tersesat.

Salam sukses dunia akherat,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: