Stand kawan-kawan blogger ngumpet di PB2009

Robot Star Wars

Pesta sudah usai sekarang waktunya untuk kembali ke alamnya masing-masing. Ada beberapa hal yang harus dicermati menurut pengamatan saya pada waktu terselenggaranya acara Pesta Blogger 2009. Catatan-catatan dibawah ini saya maksudkan untuk perbaikan agar pesta blogger 2010 lebih baik lagi.

1. Kenapa yang muncul tokoh perang Star Wars…?? apakah tidak bisa diganti dengan tokoh dari Indonesia seperti Gatotkaca, Bima, Arjuna atau bahkan punakawan. Saya yakin pasti lebih menarik. Hal ini sesuai dengan tulisan Pesta Blogger 2009 yang bernuanasa batik.

2. Jika tokoh Star Wars memang harus dimunculkan, lebih baik ditampilkan juga tokoh dari Indonesia sebagai penyeimbang.

3. Pesta Blogger 2009 kurang mendukung program ke-wirausahaan. hal ini tercermin dengan tidak representatifnya stand kawan-kawan blogger yang lokasinya terletak di belakang/samping gedung bahkan cenderung tidak kelihatan. Apakah karena stand kawan-kawan blogger itu gratis jadi lokasinya harus ngumpet..??? Seharusnya dengan gaung sebesar ini yang dibuktikan dengan dukungan penuh dari pemerintah Indonesia dan kedutaan besar Amerika, “teriakan” soal wirausaha bisa juga di agendakan agar bisa menggairahkan semangat berwirausaha. Dengan semakin banyak peran anak muda di Indonesia maka kehidupan masa depan bisa menjadi lebih baik… amin

Tiket Pesta Blogegr 2009 Tiket Pesta Blogger 2009

4. Sangat disayangkan kedatangan bapak Menkominfo yang hanya sebentar. Beliau langsung pergi setelah memberikan sambutan. Mungkin tidak sampai 10 menit pak menteri duduk. Idealnya beliau menunggu untuk beberapa saat sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah terhadap dunia blog. Jika pak menteri jeli, momen PB2009 bisa juga dijadikan untuk meriah simpati atau meraih dukungan. Saya yakin, jika pak menteri bisa lebih lama berada di ruangan maka tulisan kawan-kawan blogger pasti akan banyak bernada pujian, apalagi sehabis itu ditunjang dengan kekuatan Twitter dan facebook, pak menteri bisa lebih banyak pendukung dan penggemar.

5. Sound system sewaktu seminar di ruangan terbuka suaranya berantem. Pasti hal ini sudah disadari panitia dan saya yakin ini adalah hasil terbaik yang bisa disajikan panitia meskipun belum maksimal.

6. Sponsor pesawat kenapa harus Air Asia bukannya Garuda..?? Mungkin ini bukan salah panitia sebab saya yakin panitia pasti sudah menghubungi pihak Garuda Indonesia. Bukannya sok nasionalis tetapi kok sangat ironis sekali mengapa harus penerbangan asing yang jadi sponsor. Apakah memang sudah tidak ada dana untuk menjadi sponsor..??

Semua kritikan diatas adalah wujud kecintaan saya terhadap dunia blogger dan juga sebagai masukan untuk penyelenggaraan PB2010 biar bisa menjadi lebih baik lagi dan harapannya bisa juga menyisakan sedikit ruang buat wirausahawan-wirausahawan muda agar berani menjadi enterpreneur.

Salam sukses dunia akherat,

4 Comments (+add yours?)

  1. KDRI
    Oct 26, 2009 @ 17:18:39

    kenapa star wars ?..soalnya saya dapet pinjemannya itu mas ehehe..kalo sampeyan minjemin gatot kaca..ntar saya pake deh :p

    Reply

  2. imam
    Oct 27, 2009 @ 06:57:20

    Untung saya ga dateng….ternyata ga ada bagusnya hehehehe

    Reply

    • Rawi Wahyudiono
      Oct 27, 2009 @ 07:15:04

      @mas imam, sayang tidak datang mas karena disana banyak ketemu kawan-kawan dan kenalan baru selain itu banyak dapat ilmu melalui seminar kecil yang ada. Kalau tidak salah ada 10 kelas kecil dengan tema yang berbeda-beda

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: