2 kejadian kriminal di Jatiasih Bekasi

8826_1258466908550_1435958170_747423_4823708_s

Jalan dekat rumah yang masih banyak tanah kosong

Bulan oktober ini ada 2 kali kejadian kriminal di lingkungan kampung saya tepatrya di kecamatan Jatiasih kelurahan Jatiluhur Bekasi. Dari dulu daerah sini memang suka ada beberapa kali kejadian pencurian dan saya sendiri termasuk salah satu korbannya, waktu itu saya kemalingan jemuran baju aluminium dan selain itu kejadian kedua yaitu mobil pick up yang saya pakai buat angkut barang juga hampir saja diambil oleh maling tapi yang ini belum sampai terjadi karena keburu ketahuan oleh mertua yang kebetulan tidur di kamar depan.

Kejadian kriminal bulan oktober ini yaitu peristiwa penodongan di jalan sekitar rumah saya. Jalan ini memang relatif sepi dan masih banyak tanah kosong, jarak rumah masih berjauhan maka hal ini makin mempermudah gerakan maling untuk melakukan aksinya.

9624_1258469948626_1435958170_747431_5708493_s

Lokasi terjadinya penodongan

Sebetulnya kejadian ini ada yang melihat cuma mereka tidak curiga karena dikiranya mereka sedang ngobrol. Untuk kejadian ini yang hilang adalah sebuah sepeda motor.

Kejadian kedua dalam waktu yang hampir bersamaan adalah hilangnya mobil Toyota Avanza dari halaman rumah. Kondisi rumahnya memang setengah terbuka dan masih ada tempat kosong yang memungkinkan maling untuk masuk dan juga kondisi pagar yang cuma dipasang gembok 1 buah.

Kejadiannya sekitar jam 3 pagi dan sebetulnya mereka sempat kepergok oleh penjaga malam kampung. Penjaga sudah teriak maling tetapi perampoknya gak kalah galak…. mereka  teriak nyuruh diam sambil ngacungkan pistol dan bilang mau nembak. Kelihatannya ada 2 orang tetapi untuk pastinya memang belum jelas karena si penjaga sudah kabur duluan setelah dengar kata-kata di tembak. Penjaga teriak maling sambil membangunkan warga sekitar… tapi apa daya malingnya sudah keburu kabur sambil bawa mobil.

Susah sekali untuk mengantisipasi kejadian kemalingan atau penodongan ini. Maling lebih pintar dari kita, mereka bisa membaca situasi yang ada. Jika malam hari ada orang maka mereka melakukannya pada siang hari bahkan pernah mereka melakukan pada jam 5 pagi setelah penjaga pulang.

Memang kita tidak boleh pasrah begitu saja, tetap harus ada langkah-langkah untuk pengamanan diri sendiri. Belajar dari pengalaman yang ada, maka saya mengambil beberapa langkah sebagai berikut untuk pengamanan rumah dan keluarga :

  1. Memberdayakan preman sekitar untuk menjaga rumah. Tentang bagaimana caranya sudah saya tuliskan disini.
  2. Perbanyak sedekah, zakat, amal atau apapun namanya untuk menolak bala
  3. Perbanyak membantu orang lain dan tidak harus berupa materi

Memang cara diatas tidak selamanya ampuh tetapi minimal kita sudah berusaha dan biarkan Tuhan yang mengatur hidup kita. Semoga bisa membantu dan semoga kita tetap waspada,

Salam sukses dunia akherat,

7 Comments (+add yours?)

  1. romailprincipe
    Oct 21, 2009 @ 01:14:49

    kok ketoke medeni tenan daerahnya pak?

    Reply

  2. sekoteng
    Oct 21, 2009 @ 02:22:18

    Mudah2 an aparat kita cepat tanggak…

    Reply

  3. Launching be-Blog
    Oct 21, 2009 @ 04:59:22

    Ngeri juga Pak Rawi kalau sudah main bagel-bagelan seperti itu.. Kita yang diancam pun bukan tidak mungkin bisa kehilangan nyawa yah.. Mesti ada koordinasi yang lebih baik lagi mungkin pak bersama-sama semua masyarakat.

    Semoga menjadikan kita lebih aware terhadap keselamatan kita ya pak🙂

    Reply

  4. launching-be-blog
    Oct 21, 2009 @ 05:12:11

    Mgeri juga ya Pak kalo sampe main bagel-bagelan seperti itu.. siskamlingnya sudah maksimal belum pak?

    Moga-moga kejadian seperti ini bisa cepat diatasi🙂

    Reply

  5. nurrahman18
    Oct 21, 2009 @ 12:23:56

    walah2, kriminal semakin menjadi2 yah

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: