Berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan – TDA Peduli 1

Rapat TDA di JACC

Rapat TDA di JACC

Rapat lanjutan setelah rapat pada hari minggu 30-Agustus di JACC antara TDA pusat dengan TDA Bekasi yang diwakili oleh pak erry, saya Rawi dan pak Arys beserta kawan-kawan TDA Bekasi lainnya. Pada hari minggu itu dari TDA Bekasi di beri amanat oleh TDA pusat untuk menyelenggarakan acara santunan kepada anak yatim dan buka bersama antara TDA dengan anak yatim. TDA Bekasi menerima amanat tersebut dengan gembira sebab kapan lagi kita bisa diberi amanat yang sungguh mulia ini di bulan suci Ramadhan.

Pada hari Senin 31-Agustus bertempat di Bekasi Square, diadakan rapat lanjutan untuk membahas kelanjutan acara buka bersama dengan anak yatim ini. Peserta yang datang adalah dari divisi PR & Networking, divisi acara & education, dan kawan-kawan TDA Bekasi lainnya yang mempunyai waktu kosong untuk datang.

Rapat berlangsung dengan sangat dinamis, banyak ide-ide segar mengalir seperti mengenai masalah pencarian lokasi anak yatim, mengenai cara penyebaran, jumlah nominal per anak, bentuk santunan yang akan diberikan, dll.

Di tengah rapat terlontar ide dari pak Anto mengenai kelanjutan setelah acara buka bersama dan santunan ini. Apakah santunan itu hanya diberikan begitu saja tanpa ada langkah berikutnya atau bagaimana..?? jangan sampai TDA nanti bisa terjebak dengan ceremonial yang mengatasnamakan anak yatim, “menjual” anak yatim demi kepopuleran..? Ide seperti ini mirip postingan yang ada di blog-ku, untuk lebih lengkapnya bisa dibaca disini. Hal ini sempat menjadi debat seru tetapi dasar memang otak kanan yang dipakai, maka  perdebatan seru bisa berakhir dengan happy ending. Memang seharusnya setiap masalah seharusnya segera diselesaikan dan jika tidak tuntas bisa kita selesaikan sambil berjalan saja. The show must go on….

Rapat TDA Bekasi di Bekasi Square - jangan lupa ya yang moto namanya RAWI

Rapat TDA Bekasi di Bekasi Square - jangan lupa ya yang moto namanya RAWI

Ide lainnya adalah dengan melibatkan TDA Wilayah yang sudah terbentuk untuk mengakomodasi dana sedekah dan juga untuk mengatasi masalah penyalurannya.

Lokasi, tanggal acara, ustad, dan lainnya yang bersifat prinsipal sudah selesai dibahas walaapun belum 100% finish, ada beberapa hal yang butuh pekerjaan lanjutan seperti lokasi panti asuhan atau lokasi kaum dhuafa.

Mulai besok semua panitia sudah bisa bergerak sesuai dengan job yang telah diberikan dan pemaksaan buat yang tidak datang untuk bisa mengisi jabatan akherat yang masih kosong.

Sekedar masukan dari saya, mari kita kerjakan ini dengan ikhlas, dengan hati mantap tanpa meminta balasan dari manusia atau meminta pujian. Seperti pesan pak Haji Allay bahwa balasan dari Tuhan itu adalah balasan yang paling baik, kerjakan dengan baik dan serahkan hasilnya kepada Allah SAW.

Berdasarkan pengalaman pribadi, biasanya setelah kita mengerjakan hal-hal yang bersifat kebaikan seperti ini, maka  berikutnya akan menyusul order yang mengiringi dengan jumlah yang signifikan dari tempat yang tidak kita duga-duga… amin

Salam sukses dunia akherat,

7 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Sentilan Tuhan dari Tasikmalaya « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  2. Trackback: Sentilan Tuhan dari Tasikmalaya | bloggerbekasi.com
  3. eshape
    Sep 04, 2009 @ 00:06:30

    Salam

    Berbahagialah yang jadi panitia dan etrima aksih buat semua panitia yang telah sudi menjadi panitia, sehingga kita-kita tinggal setor dan gak mikir gimana caranya mengelola setoran itu.

    Bener kata pak Ato, jangan menjadikan anak yatim sebagai konsumsi untuk “riya”.

    Salut buat panitia.

    Salam

    Reply

  4. Trackback: Berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan – TDA Peduli 2 « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  5. busana muslim dzafeera
    Sep 11, 2009 @ 08:08:39

    Alhmamdulillah, adanya TDA semoga sodara2 qt yg benar2 kekurangan bisa terbantu, sedekah adalah satu2nya alat untuk melacarkan segala rizky.selamat dan sukses untuk semuanya.

    Reply

  6. Trackback: Kebahagiaan bersama anak-anak kekasih ALLAH – TDA Peduli 4 « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  7. Trackback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Sentilan Tuhan dari Tasikmalaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: