Galih Octav Pradana namanya

Galih itu nama anak pertamaku dan satu-satunya. Umurnya baru mau 8 tahun pada bulan Oktober tahun ini makanya namanya Galih Octav Pradana artinya Galih itu karena mamanya dari Ciamis, Octav terinspirasi tinggi nada pada lagu dan pradana itu adalah yang pertama dan juga terinspirasi dari film yang dibintangi Joshua waktu itu dimana namanya adalah Pradana.

Anak ini kemana-mana selalu ikut apalagi sekarang setelah saya buka usaha sendiri di rumah dan juga banyak ngadain kegiatan. Misal kegiatan TDA Bekasi di rumah makan Sami Kuring yang berjudul Membeli Property tanpa Modal, Galih ikutan dari pagi sampai sore padahal dalam acara ini saya jadi panitia yang harus sibuk ngurusin acara biar acara bisa sukses.

anak kecil pakai kaos hitam itu Galih

Acara Kolaborasi TDA dengan EU di acara Cara Gampang Jadi Pengusaha yang salah satunya dibawakan oleh pak Rony dari TDA dan pak Purdi Chandara dari EU. Galih dari jam 7 pagi sudah berangkat ke lokasi dan pulang ke rumah maghrib. Semuanya di ikuti. Saya naik panggung dia juga ikutan naik, pak purdi bawain acara, anak saya malah duduk di panggung. Hampir gak pernah ngeluh cuma waktu jam 4 aja bilang ngantuk dan akhirnya tidur di kursi.
Saya ajak ke IMS 2009 “Indonesia Motor Show” di Kemayoran. Anak saya kalau lihat mobil langsung aja naik ke dalam, lari-larian ke sana-kemari, semua mobil di coba satu-satu. Di panggung terbuka ada Changcutters manggung, Galih ngajak kesana dan langsung ngajak ke tengah ke deket anak-anak ABG dan langsung joget-joget apalagi waktu nyanyiin lagu gila-gilaan…. Galih jogetnya tambah kenceng, sayang ketangkep di kamera bagusnya kurang.

Sekali-kali saya ajak bolos sekolah. Setiap pulang lebaran pasti nggak pernah masuk di hari 1 karena selalu saya ajak jalan-jalan dulu dan pulangnya nunggu jalanan agak sepi biar enak. Saya ajak juga ke tempat-tempat saya belanja barang, ketemu sama orang-orang, di rapat TDA juga sering saya ajak.
Terakhir ranking sempet turun tetapi alhamdullilah saya dapat suntikan ilmu dari orang gila yang namanya Purdi E Chandra yang cerita sewaktu anaknya rankingnya naik, pak Purdi langsung beliin notebook lalu disuruh internetan, main games, facebook-an dan akhirnya rankingnya turun. Katanya kalau jadi mau pengusaha itu berani dulu dan biasanya keberanian itu ada pada mereka yang rankingnya dibawah atau yang putus sekolah atau yang gak mau sekolah….?????

Setiap jum’at saya tunda semua kegiatan keluar dan saya sempatkan khusus untuk jum’atan bareng Galih biar dari kecil sudah biasa sholat.
Tetapi biarpun begitu Galih termasuk anak yang sensitif. Kami di keluarga nggak pernah mukul tapi kalau kita ngomong keras sedikit…. muka sudah mulai mendung dan langsung nangis. Ananknya sangat penurut tetapi kalau sudah guyon sama kita itu bisa gak karu-karuan. Badan saya di smack down, ditindih, di injek-injek tapi buatku itu asyik karena dapat refleksi gratis sebab habis itu langsung ngantuk…

Semoga Galih bisa menjadi anak yang berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada orang tua dan bisa bermanfaat buat orang banyak.
Salam sukses dunia akherat,

12 Comments (+add yours?)

  1. Yami
    Aug 05, 2009 @ 01:39:45

    Semoga Galih jadi anak seperti yang diidam2kan orang tuanya ya Amiiinn..Suatu hari nanti Galih pasti akan sangat bangga dengan apa yang Bapaknya lakukan saat ini karena nggak semua anak punya Bapak sehebat Pak Rawi. Wish u all the best Pak…

    Reply

  2. Rawi Wahyudiono
    Aug 05, 2009 @ 03:18:03

    makasih mbak, semoga putra mbak yami bisa jadi orang hebat yang bermanfaat buat orang banyak

    Reply

  3. Trackback: Bagaimana nasib anak yatim setelah kegiatan PEDULI kita pada bulan Ramadhan ini..? « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  4. Trackback: Bagaimana nasib anak yatim setelah kegiatan PEDULI kita pada bulan Ramadhan ini..? | bloggerbekasi.com
  5. Trackback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Bagaimana Nasib Anak Yatim Setelah Kegiatan PEDULI Kita Pada Bulan Ramadhan Ini..?
  6. Trackback: Pelajaran dari Gunung Bromo – Tour De Java part 9 « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  7. Trackback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Delapan Tahun Pisah Ranjang Tetapi Masih Serumah
  8. Trackback: Pelajaran dari Gunung Bromo – Tour De Java part 9 | bloggerbekasi.com
  9. Trackback: Nonton film, mainan dan makan ayam sebagai kado ulang tahun « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  10. Trackback: Nonton film, mainan dan makan ayam sebagai kado ulang tahun | bloggerbekasi.com
  11. Trackback: Kado istimewa dari Tuhan YME di hari ulang tahun | bloggerbekasi.com
  12. Trackback: Sunatnya harus di operasi, WHAT..!!!??? « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: