Masih takut jadi pengusaha… capek dech

Ada kecenderungan dari orang-orang untuk menjalankan banyak bidang usaha dan ada juga kecenderungan orang-orang untuk menjalankan bisnis yang lebih sedikit atau biasa disebut “terfokus”.

Menurut versi yang menjalankan banyak bidang usaha, mereka bilang semua usaha bisa dikerjakan sama-sama asalkan bisa membagi waktunya sedangkan menurut versi yang “fokus” mereka bilang bahwa semua bidang usaha harus fokus kepada tujuan agar bisa menghasilkan yang maksimal.
Ada banyak alasan lainnya yang semuanya masuk akal karena beda orang beda situasinya.

Lalu apakah yang menjalankan banyak bidang usaha itu tidak fokus….???
Menurut saya tidak juga, mereka itu tetap fokus……. fokus kepada semua bidang usaha.
Apakah yang menjalankan sedikit bidang usaha itu juga disebut fokus…?? Tidak juga, bisa jadi ini disebabkan karena mereka takut melakukan action, kebanyakan mikir

Lalu mana yang baik, mana yang lebih bener….??
Semuanya bener… yang tidak bener itu adalah mereka yang tidak melakukan apapun, mereka yang bisanya hanya menceritakan berdasarkan teori yang didapat dari membaca buku, ikut seminar, diskusi. Mereka ini biasanya tidak banyak melakukan action tetapi mereka ini yang bicaranya selalu lebih vokal.
Tong kosong berbunyi nyaring – SLANK
Orang dengan type seperti ini kalau menyampaikan sebuah teori sangat masuk akal dan biasanya teori-nya itu diambil dari kutipan buku motivator terkenal

Lalu mana yang harus dipilih dari semua bidang usaha itu….??
Menurut versi pak Purdi E Chandra owner PRIMAGAMA ada cara yang sangat jitu. Buat tulisan bidang usaha kita, linting kecil2, dikocok dan lihat yang keluar apa… nah itu aja yang dijadikan usaha.
Kenapa…. Karena semua usaha itu pada awalnya belum kelihatan jelas prospeknya. Usaha itu bisa dikatakan punya prospek bagus jika memang sudah terbukti menghasilkan uang buat pemiliknya bukan berdasarkan keberhasilan orang lain.

Yang terpenting lagi adalah….. selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah usaha kita. Saling tolong menolong saudara kita yang mengalami kesulitan.
Tidak perduli apapun agamanya, tidak perduli bagaimana cara berdoanya yang penting dalam menjalankan usaha tidak melanggar norma agama dan norma masyarakat.
Gampang kan, masih takut jadi pengusaha…?? Capek dech nerima duit bulanan

Salam sukses dunia akherat,

Advertisements

8 thoughts on “Masih takut jadi pengusaha… capek dech

  1. Pingback: Pengeluaran 2x Lipat di Bulan Ramadhan, Berkah atau Bencana? | bloggerbekasi.com

  2. Pingback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Pengeluaran 2x Lipat di Bulan Ramadhan, Berkah Atau Bencana ?

  3. Pingback: Kawan-kawan TDA sejajar dengan perusahaan besar di Franchise Expo 2009 « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup

  4. ia nih gmn sih jadi pengusaha, apa perlu keahlian khusus, aku pengen usaha di bidang IT, tapi kok kayanya susah, tapi klo liat mas rawi di artikel jual bakso mudah bgt, apakah semua jenis usaha semudah dagang bakso?

    1. runD

      Keahlian khusus? Hmm…menurut saya sih keahliannya itu adalah keahlian dalam memunculkan keberanian membuka usaha dan keahlian dalam melihat peluang. Sisanya pasti bisa dipelajari sendiri secara otodidak dengan membaca buku dan melalui sikon. Menurut saya sih usaha IT itu malah mudah, mungkin modalnya akan sangat kecil, laptop / PC dan internet pun cukup.
      Wah, mungkin mas rawi bisa menjelaskan dengan lebih detil, hehehe

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s