Road Show Blogshop Kompasiana dengan Cimart… sukses


Acara Roadshow Blogshop Cimart dengan Kompasiana berjalan dengan sukses walaupun ada beberapa perserta yang tidak hadir. Acaranya sangat bagus dan penuh dengan ilmu “daging semua….”, presentasi dibawakan oleh sumber yang kompeten dan memang mendalami sekali materinya yaitu dari Kompasiana (Group dari Kompas) mas Oky dan mas Peppy. Ada beberapa testimoni juga dari temen-temen Blogger yang lain yaitu pak Amril Taufik Gobel, Pak Rawi Wahyudiono

Acara dibuka oleh Dirut Cimart bapak Afrizal yang menjelaskan tentang Cimart. Acara dipandu oleh pak Eko yang membawakan dengan cukup santai.

Gedung yang megah dan ruangan dari RM Sami Kuring sangat bagus. Ruangan sangat lega, parkir luas, AC dingin walaupun ada beberapa titik yang masih perlu perbaikan, gak masalah “Tak ada gading yang tak retak”
Koneksi internet cukup mengagumkan, info yang saya dapat koneksinya adalah 512MB dan 1:1. Buat saya sih yang penting adalah sewaktu buka email, facebook dan download bisa cepat walaupun digunakan oleh 40 orang, berapapun koneksinya buat saya nggak penting.
Kolaborasi antar Comnet dan Netcom (…”ngomonge sering kesrimpet) bisa menghasilkan jaringan yang tak pernah putus selama acara berlangsung.

Seperti biasa, setiap acara harus dikomentari walaupun itu sudah bagus. Ini berguna untuk kemajuan di masa mendatang.

1. Instalasi listrik harus diperbaiki sebab kalau memakai cara seperti sekarang maka akan riskan untuk kongslet. Lebih baik dibuatkan jaringan listrik khusus untuk koneksi internet karena untuk kedepannya hotspot ini adalah salah satu jualan Sami Kuring. Grounding max 1 volt dan tegangan harus stabil. 1 sumber listrik max 6 colokan.

2. Ruangan bisa dimaksimalkan. Lt bawah bisa menampung 40 orang, lantai atas 40 orang dan di beberapa ruangan bisa 6 orang jadi total bisa 100 orang. Kalau bisa ngumpulin sebanyak 100 orang maka nyari sponsornya gak usah bingung, pasti banyak yang mau.

3. Pembicara cukup 1 orang saja di lantai atas dan tempat lainnya bisa menggunakan video conference dan televisi sebagai media penghubung. Saya pernah melihat hal ini di masjid daerah Gatot Subroto.

4. Ruangan yang berisi 6 orang disebut ruangan VIP dan mereka mendapat perlakuan khusus dengan membayar lebih mahal. Kita berikan discount atau free charge dari sponsor, langganan koran gratis dari Kompas, iklan gratis selama 1 tahun di blog kawan-kawan Cimart, dll

5. Tiap-tiap tempat ada instrukturnya untuk membimbing/ biar lebih efektif. Salah satu kendala acara ini adalah dengan dibatasinya jumlah peserta karena memang instrukturnya juga terbatas. Saya yakin kalau instruktur pembuatan blog pasti banyak yang bisa dari teman-teman Cimart atau teman-temannya orang Cimart

6. Acara bisa diadakan rutin setiap 2 bulan sekali biar ada kesinambungan baik untuk sponsor, Cimart dan Sami Kuring. Jika acara bisa rutin maka ini bisa disamakan dengan maintenance kontrak kalau di usaha saya. Maintenance kontrak itu sudah pasti menghasilkan duit dengan memaksimalkan resources yang ada.

Sampai jumpa di pra Pesta Blogger 2009 bulan Agustus dan pesta Blogger 2009 bulan Oktober dengan ketua Bp Arry Kurnia yang punya sambilan sebagai Agen Prudential, Nugget, dan Vokalis

Salam sukses dunia akherat,

3 Comments (+add yours?)

  1. harga ribbon printronix p7000
    Jan 19, 2015 @ 15:54:54

    pengin terulang lagi nih…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: