Perbaikan gizi di Mastermind MMB5


Hari minggu tanggal 14-Juni-2009 jam 10.00 acara Kopdar Mastermind MMB5 di adakan di rumah teh Leni (Ratu wedding). Acara ini kelanjutan dari Kopdar bulan lalu di rumah pak Ato.

Management yang hadir :
1. Rawi Wahyudiono – Banking, printer specialist, Band
2. Dewanto Purnomo – Depo Kemfood, Bakmie Raos
3. Ato Sunarto + pasukan – Kupat Tahu Bandung, iTutor
4. Anita + anak – Selimut, kost-kostan
5. Khoiri Ali + istri – Baju bayi
6. Leni Nurlaeni – Wedding organizer, kuliner
7. Muhammad Rum + pasukan – Percetakan
8. Ismed – Coklat Mentari
9. Anas + pasukan – Website, tiket online

Berdo’a menurut agama masing-masing agar acara Kopdar ini bisa di ridhoi dan bisa bermanfaat buat usaha dan orang lain…. berdo’a mulai
Setelah sedikit pengantar pak Dewanto mengenai perkembangan usaha dan berita terbaru, maka….

Wifle pertama oleh mas Ismed.
“…pada bulan lalu saya punya rencana untuk mendapatkan ijin DEPKES dan rencana untuk reseller Coklat Mentari dan alhamdullilah sebelum Kopdar Mastermind ini semuanya sudah terwujud…”
Ijin DEPKES sudah keluar dan reseller untuk coklat mentari juga cukup bagus. Sudah ada beberapa yang mengajukan diri tetapi rata-rata mereka terhambat oleh kesibukan masing-masing.
Mimpi ke-depannya adalah membuat sebuah toko Coklat yang saat ini tokonya sudah ada dan tinggal dirapikan saja biar siap untuk jualan dan produksi. Dan masih sesuai rencana bahwa pada akhir tahun ini mas ismed sudah tidak akan jadi KODOK lagi melainkan berubah menjadi GAJAH full TDA.

Wifle kedua oleh mbak Anita. Saat ini beliau sedang merenovasi bangunan yang ada di daerah Kalimalang agar bisa digunakan untuk kost-kostan. Tanah cukup luas dan ada beberapa bangunan yang membutuhkan perawatan. Kendala yang ada sebetulnya adalah dari rasa percaya diri yang kurang bahwa usaha ini nantinya bisa menghasilkan. Kurang PD-nya ini disebabkan juga karena pernah trauma punya pengalaman buruk dengan penyewa sebelumnya.

Wifle ketiga oleh teh Leni. Kejadian akhir-akhir ini yang dialami oleh teh leni sangat menarik. Beliau baru pulang umroh dan jika tidak ada halangan bulan depan juga mau berangkat umroh lagi…. amiinnn.
Teh leni punya beberapa ruko di Bandung yang disewakan ke orang lain. Usaha wedding organizer masih jalan dengan normal cuma hal ini bukan menjadi mimpinya sebab mimpi teh leni adalah punya usaha sendiri di bidang kuliner atau membangun restoran.
Sebetulnya beliau sudah mempunyai modal dasar yang bagus yaitu kemampuan memasak. Hal ini dibuktikan dengan membaiknya gizi member MMB5 pada saat mastermind. Hidangan yang disajikan pada saat itu adalah ala Timur Tengah….. Mak nyuuusss TOP MARKOTOP

Wifle keempat oleh mas Anas, Untuk bulan ini beliau-nya kehambat dengan tugas sebagai kodok di kantor. Harus sering keluar kota untuk urusan kantor yang mengakibatkan urusan bisnis terhambat. Tapi hebatnya biarpun tersendat usahanya, beliau masih bisa membuka konter Kupat Tahu Bandung di daerah Delta Mas bekerja sama dengan kang Ato. Bisnis selimut terhambat pasokan, website juga belum maksimal… sudah ada order tapi tidak bisa menjalankan.
Dari semua yang disampaikan ada berita gembira…. bahwa pada bulan Februari 2010 mas Anas akan RESIGN jadi KODOK dan akan berubah menjadi GAJAH Full TDA…. amin semoga semua yang direncakan bisa berjalan sesuai dengan rencana TUHAN


Pas jam 12.00 lebih sedikit waktunya untuk break sholat dhuhur dan perbaikan gizi alias makan siang… Nasi kebuli, kare daging sapi, kambing, sama makanan lainnya yang saya tidak tahu namanya tapi enak dimakan…. Ditambah lagi minumnya teh Rosella dingin…. mak nyeessss
Mastermind sambil ngajak anak main-main….. memang sebuah mastermind yang indah

Setelah perut kenyang dengan masakan Timur Tengah maka wifle berikutnya oleh Muhammad Rum. Sampai saat ini omzet meningkat dari beberapa customer yang lama. Ada beberapa pabrik yang melakukan perubahan sistemnya dan akibat dari perubahan ini mereka membutuhkan beberapa barang cetakan yang baru. Selain percetakan, order pembuatan website dari teman-teman TDA juga banyak. Memang bisnis itu akan lebih berjalan salah satunya melalui komunitas.

Wifle berikutnya oleh mas Khoiri Ali si raja hutan (2 minggu di hutan dan 2 minggu di kota). Beliau sudah membuka toko bayi di daerah Bekasi dan dana yang sudah masuk sekitar Rp. 50.000.000,-. Dilihat dari lokasi memang masih kurang bagus tapi akan lebih tidak bagus lagi kalau tidak melakukan apa-apa. Hebatnya lagi mas Khoiri sudah membeli kios di sekitar situ dan beberapa bulan lagi kios itu sudah serah terima kunci. Selamat ya mas… 5 bulan yang lalu di awal mastermind beliau masih merencakan sebuah bisnis dan saat ini sudah punya bisnis dan sebuah kios.
Tetapi semua ini bukan kerja mas Khori sendiri, beliau dibantu oleh istrinya dalam hal operasional yang juga masih belum paham soal dagang tapi mau belajar bersama. Hal ini patut dicontoh oleh yang lain termasuk saya pribadi.

Wifle berikutnya mas Dewanto, Beliau ini sekarang ikut pameran di PRJ dengan membuka stand KemFood. Konsep yang ditawarkan sangat menarik. Dengan uang Rp. 7.500.000,- maka sudah bisa memulai bisnis. Dapat freeser, makanan, brosur, dll.
Prospek yang menarik lagi adalah soal susu instan. Apabila sudah punya beberapa kios susu maka berikutnya sebagai pemilik akan mudah melakukan negosiasi dengan pihak produsen bahkan untuk cat lokasi, papan nama dan bahan promosi lainnya bisa di support oleh produsen.

Wifle berikutnya oleh Kang Ato Sunarto, Beliau ini punya beberapa usaha kuliner, pendidikan, agrobisnis dan properti. Mimpi berikutnya adalah pengembangan dari bisnis yang ada sekarang agar bisa mencapai tagert omzet tertentu. Mimpi yang cukup besar adalah sebagai agen property no 1 di Bekasi. Saya yakin ini bisa terwujud berbekal pengalaman yang ada selama ini dan juga dibantu dengan adanya Property Club di Bekasi. Dengan melakukan sinergi yang tepat dengan beberapa orang maka saya yakin usah yang dirintis akan cepat membesar.

Wifle terakhir oleh mas Rawi, Soal pekerjaan rutin sudah sekitar 80% dikerjakan oleh anak buah dan sisanya yang 20% digunakan untuk pekerjaan administrasi dan pembuatan SOP perusahaan. Margin ada peningkatan dengan diperpanjangnya beberapa kontrak maintenance printer dan sudah di tanda tangani-nya beberapa kontrak maintenance baru.
Selain pekerjaan jualan komputer, mas rawi juga punya aktifitas lain yaitu main band dengan teman-teman di Cikarang Baru yang tergabung di group Cimart Band. Sudah beberapa kali show dan untuk beberapa bulan ke depan jadwal show di beberapa tempat juga sudah ada.

Sekedar mengingatkan buat saya sendiri dan kawan-kawan yang lain. Bisnis akan lancar, diridhoi oleh Yang Maha Kuasa apabila kita menjalankan apa yang di perintahNYA dan menjauhi apa yang di larangNYA.
Salah satu kunci agar bisnis selamat dunia akherat adalah SEDEKAH. Dalam beberapa mastermind memang tidak pernah disinggung soal ini tapi saya yakin kawan-kawan lain pasti sudah manjalaninya dengan rutin…. Insya ALLAH
Mastermind berikutnya di rumah si raja hutan mas Khoiri Ali tanggal 12-Juli-2009

Salam sukses dunia akherat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: