Mimpi, Optimis, Silaturahim, Action Mastermind 5 Bekasi

Tanggal 17-Mei-2009 Kopdar (Kopi Darat) MM5 diadakan di iTutor tempat Kang. Ato Sunarto di Cikarang Baru. Bertempat di Ruko yang cukup representatif di pinggir jalan besar yang gampang di lewati oleh semua angkutan. Tempatnya persis taman bermain karena banyak gambar warna-warni.
Satu persatu Management MM5 datang dan setelah semua berkumpul….. teeeett pukul 10.30WIB di mulailah Kopdar MM5 di lantai 1.

Management MM5 yang datang :
1. Mas Rawi + pasukan lengkap “Juragan Bank Spesialist”
2. Mas Dewanto + pasukan lengkap “Juragan Bakmi & Susu”
3. Kang Ato + istri “Kupat Tahu, Property, iTutor”
4. Mas Khoiri + istri “Juragan Toko Bayi”
5. Mas Ismed “Istana Coklat Mentari”
6. Bang Muhammad Rum “Juragan Cetak RPG”
7. Teh Leni Nurlaeni + pasukan “Dewi Wedding”
8. Mas Anas My “Juragan karcis Pertunjukan”
9. Bu Anita “Dewi Kost & tanah”

Bismillahhirohmahirohim…., kata Mas Dew (Dewanto) sebagai pembuka acara. Dijelaskan sedikit mengenai hasil Raker TDA Bekasi yang ternyata 4 orang adalah Management TDA Wilayah Bekasi (Rawi, Dewanto, Ato, Leni)…… “orang2 ini pada gak punya kerjaan kali ya kok semua kegiatan diikutiin….hehehehe”

Wifle pertama oleh bu Anita yang menceritakan tentang usaha-nya yang mengalami kesulitan di penjahit yang tidak punya komitmen. Sewaktu gak ada order mereka meminta kerjaan tetapi giliran ada order mereka pada kerja asal-asalan. Ada banyak saran dari teman-teman yang lain yang intinya adalah coba lagi pantang mundur….

Wifle kedua oleh Mas Khoiri yang diwakili oleh istrinya. Disampaikan bahwa beliau sekarang jadi Distibutor produk perlengkapan bayi dari Australia dan juga popok sekali pakai yang ramah lingkungan. Produk2-nya unik dan inovatif. Bentuk dot-nya menarik dan bikin bayi pengin ngedot terus, tapi sayang sungguh sayang karena pada sesi tersebut tidak ada yang mau mencoba produknya, kenapa…. ya iyalah siapa yang mau nyoba popok bayi sambil ngedot…

Lagi enak-enak ngobrol, eeehhh….. masuk Uda Afrizal dari Baju Poeti. Beliau sengaja di undang untuk memberikan masukan kepada kita Mastermind 5 Bekasi. Welcome in my Mastermind Uda Afrisal…

Wifle ke tiga oleh Mas Ismed, sebetulnya Mas Ismed giliran presentasi hari itu tapi entah kenapa kok disuruh Wifle duluan…? Cukup sebentar aja karena nanti ada gilirannya.

Wifle ketiga oleh saya sendiri Mas Rawi, Saya ceritakan bahwa semenjak Forum TDA Bekasi tanggal 2-Mei-2009 saya sudah banyak sekali mengalami perubahan walaupun yang saya rubah cuma sedikit. Sejak kenal TDA, sedikit-sedikit mimpi tercapai mulai dari punya toko swalayan UBCimart di Cikarang, Group Band di Cikarang yang mulai banyak tawaran manggung, Property dengan pak Ato dan teman-teman Property Club. Kontrak Maintenance baru dengan beberapa perbankan di Jabodetabek sudah dibuat dan perpanjang kontrak Maintenance dengan PT. SANYO INDONESIA.

Wifle ke empat oleh Kang Ato, Dijelaskan mengenai beberapa usaha di iTutor, Kupat Tahu, Tanaman hias. Cukup banyak juga usaha kalau dilihat ukuran dari seekor “Kodok”. Hal ini patut dibuat contoh oleh Kodok-kodok yang lain. Sudah ada banyak action yang dilakukan dan yang terbaru adalah pembentukan Property Club yang diikuti dengan pembelian apartemen di Margonda. Pembentukan web terbaru soal property juga sudah dibikin namanya Property Cikarang.

Acara break sebentar untuk karena sudah waktunya sholat duhur dan waktunya makan siang. Kewajiban bagi yang muslim yang tidak boleh ditinggalkan walaupun kita sibuk kayak apapun.
Setelah selesai sholat, semua Management MM5 pergi ke Kupat Tahu untuk makan siang dan dilanjutkan kunjungan ke Jelita Nursery pusat tanaman hias di Cikarang Baru. Usaha inipun kepunyaan sang Kodok Kang Ato Sunarto. Setelah puas foto-foto dan permaisuri Mas Dew borong tanaman hias, semua Management MM5 kembali ke iTutor untuk meeting lagi.

Presentasi dilanjutkan oleh Mas Ismed tentang Coklat Mentari. Mas Ismed ini selebritis yang sudah sering tampil di TV seperti TransTV, Trans7, MetroTV, TVOne, TV Bekasi, dll. Mimpi beliau sangat banyak tentang coklat dan salah satunya adalah pembentukan reseller Coklat Mentari, pembukaan beberapa counter di Mall-mall. Kendala yang dihadapi sekarang adalah karena terbentur dengan jadwal pekerjaan kantor yang numpuk Mas Ismed ini adalah supervisor IT yang pekerjaannya nggak pernah berhenti walaupun dalam kondisi tidur sebab sewaktu-waktu harus siap di telpon demi tugas Kantor….. MERDEKAAAAA

Presentasi berikutnya oleh Mas Annas, Sudah banyak kemajuan dari sisi penjualan dan progress. Sudah ada pemasukan untuk nambah kebutuhan dapur walaupun belum banyak tapi ini adalah langkah yang harus di dukung rame-rame. Pembuatan situs penjualan karcis online juga sudah dimulai dan baru berjalan 1 minggu. Masih perlu banyak perbaikan di sisi content dan sistem penjualan.

Terakhir sebagai bintang tamu adalah Uda Afrizal dari baju Poeti. dan Direktur UBCimart. Sungguh inspiratif, beliau menceritakan awal usaha jualan baju yang dimulai dari angka di bawah Rp. 5.000.000,- yang sekarang sudah bisa menghabiskan baju 1 mobil box penuh senilai Rp. 100.000.000,- setiap minggu-nya. Sungguh luar biasa…. Banyak pertanyaan dari member MM5 terjawab sudah oleh Uda Afrizal karena Uda Afrizal memang mem-praktekkan ilmu jalanan dalam ber-bisnis. Kalau menurut pendapat saya, yang membuat Uda Afrizal ini berhasil dari segi bisnisnya adalah karena sikap baik beliau terhadap semua orang dan berpikir positif terhadap semua hal.

Acara berakhir pukul 16.00 yang dilanjutkan dengan kunjungan ke gudang Uda Afrizal baju Poeti di Cikarang Baru. Semua kesana dan melihat-lihat kondisi rumah yang disebut gudang. Semua kamar penuh dengan baju. Ada beberapa transaksi langsung dan ada prospek yang harus di tindak lanjuti.

Pembelajaran yang didapat dari sini…

1. Apapun posisi kita sekarang “TDB, Ampibi – Kodok, TDA” tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah masalah kenyamanan di posisi kita saat ini. Kalau kita sudah merasa tersiksa, dengan keadaan, segera ambil persiapan untuk menuju full Enterpreneur.
2. Mimpi, sharing, silaturahim dan Action yang tepat adalah penting dalam hidup. Tidak usah memikirkan bisnisnya sebab bisnis akan tumbuh sendiri sejalan dengan munculnya kepercayaan dari sahabat kita.

3. Selalu bersikap optimis dalam menghadapi setiap kejadian

See you next time at 14-Juni-2009 at Home’s Leni Nurlaeni

4 Comments (+add yours?)

  1. Ato Sunarto
    May 18, 2009 @ 15:18:00

    laporan persis kayak repoter TV…satu lagi impian selain jadi drummer terkenal…..semoga tercapai dan terima kasih atas tulisannya…

    Reply

  2. eshape waskita
    May 21, 2009 @ 11:52:58

    Tulisan ini sangat layak untuk masuk kompasiana dan cimart

    Coba ndaftar juga di http://warnaislam.com/

    Siapa tahu diterima dan makin menambah amal ibadah bapak

    Ayuk pak Rawi,
    terus menjadi pohon yang memberikan buah yang manis untuk lingkungan

    Kuyakin bapak pasti bisa

    Nanti aku bagian mbaca ya pak

    He…he..he…
    jangan lupa rumus dasar ngeblog
    “buat tulisan yang bermanfaat untuk pembaca, enak dibaca dan perlu”

    [kayak iklan tempo ya…]

    Salam Selamat Dunia Akhirat

    Reply

  3. Trackback: Saya “terjebak” diantara otak kiri dan otak kanan | bloggerbekasi.com
  4. Trackback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Saya “Terjebak” Diantara Otak Kiri dan Otak Kanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: