Cerita Pendek Raker TDA Bekasi 16-Mei-2009

Hari Sabtu tanggal 16-Mei-2009 di rumah pak Erry di Kota Wisata Cluster Orlando diadakan Raker TDA Bekasi untuk pertama kalinya sejak kepengurusan ini.

Raker dimulai jam 09.30 molor 30 menit dari waktu semula pukul 09.00

Acara dibuka oleh ketua TDA Bekasi Mas Erry Priyambodo. Dalam pembukaan ini hal yang harus ditekankan adalah pembentukan Mastermind yang jumlahnya harus 300 Mastermind samapai 1 tahun kedepan. Hal ini bukannya tidak mungkin, bisa kita capai asalkan semua Management TDA Bekasi bisa bekerja sama-sama dengan 1 tujuan.

Selesai pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Divisi Kesekretariatan yang Rata Penuhdiwakili oleh Mas Andriyadi…
Panjang lebar sekali ceritanya dan yang pasti adalah semua urusan yang berhubungan dengan kegiatan TDA Bekasi maupun urusan yang berhubungan dengan TDA Pusat harus melalui kesekretariatan.
Yang menarik dari pembahasan disini adalah sewaktu mas Andri nanya.. “sebentar dulu ya… ini kan mau buat kartu nama, kop surat, setempel dan lain-lain, total biayanya semua Rp. 1.500.000,- gimana ini…????”
Rame juga bahas hal ini, kenapa…. karena duit kas memang gak ada, jadi….???? setelah melalui pertarungan sengit akhirnya diputuskan, “atur sendiri aja sama divisi Kesekretariatan nggak tahu bagaimana caranya..” Kasbon dulu aja mas… (cuma kasbon sama siapa ya..???)

Acara berhenti jam 11.45 WIB karena waktunya tanggung banget karena sudah deket waktu sholat Duhur dan makan siang. Break sebentar… makan Hokben dan ini yang enaknya…. kue2-nya banyak banget. Terus terang saya sendiri nggak tahu ini dari siapa aja yang penting makan…hehehehe peace..!!. Yang saya tahu sich dari Kupat Tahu Pak Ato. Buat temen2 yang datang Raker tadi tolong ditambahin di bawah nama sponsorshipnya ya….

Sesi kedua dilanjutkan oleh Divisi Mastermind yang diwakili oleh mas Adhika.
Ditargetkan mastermind sebanyak 50 mastermind harus terbentuk sampai 1 tahun ke depan. Cukup panjang lebar penjelasannya dan diskusinya juga panjang lebar.
Ada beberapa hal yang patut dijadikan catatan buat semua member TDA Bekasi yaitu mengenai pemberian sejumlah prioritas dalam segala bentuk keikutsertaan acara TDA Bekasi apabila member tersebut aktif dalam kegiatan Mastermind.
Pembahasan menganai fenomena bermunculannya club-club di TDA Bekasi yang diawali oleh pembentukan Property Club dengan goal awal pembelian property di Margonda Depok dan club berikutnya adalah Internet Club. Banyak kepala banyak ide dan jadinya rame… Lama juga bahas soal ini karena ini menyangkut kebutuhan semua member dan akhirnya diambil keputusan bahwa dipersilahkan kepada semua member untuk membentuk club yang disukai dan apabila ingin hal ini tidak menjadi liar maka harus di daftarkan ke sekretariat dengan sepengetahuan Divisi Mastermind…

Sesi ketiga oleh Divisi PR & Networking yang diwakili oleh Pak Dewanto…
Divisi ini bertugas untuk menjalin hubungan dengan pihak luar seperti sponsor, Departemen, Dinas UKM, Sekolah, Kampus, Media, GOR, Mall, dll
Sudah ada beberapa akses yang bisa didapat oleh divisi ini yaitu Radio Gaya Bekasi, Radio Dakta, TransMania, dll. Divisi ini berkaitan erat dengan Divisi Event dan Education karena berhubungan dengan pihak luar. Akan dibuat pasar TDA dibeberapa tempat dengan mengakomodir jualan anggota terlebih dahulu dan kalau memang memungkinkan pihak luar juga bisa ikut.

Sesi terakhir oleh Divisi Event dan Education yang diwakili oleh Pak Ato.
Ditargetkan setiap 2 bulan sekali ada event yang diikuti dengan workshop, sudah disusun nama event dan pembicaranya. Yang paling sulit adalah menentukan skala prioritas acara yang didahulukan dan juga pembicaranya. Panjang lebar juga untuk membahas hal ini dan akhirnya diputuskan pada bulan Juli akan ada event yang besar. Untuk hal ini lebih baik Divisi Event dan Education sendiri yang menjelaskan.

Info lebih lanjut bisa daftar di milist Bekasi Online untuk mendapatkan info yang lebih menarik lainnya

6 Comments (+add yours?)

  1. CiMarT
    May 16, 2009 @ 19:34:00

    Pak Rawi makin jago nulis nih

    Tulisannya makin enak dinikmati. Kalaulah boleh memberikan saran adalah pada pemisahan alinea yang masih belum seragam.

    Ada yang tanpa jarak baris dan ada yang diberi jarak 1 baris.

    Pada baris 14 juga ada karakter aneh yang mungkin harus bapak del…

    Oc pak

    Selamat minum racun blog, semoga bermanfaat bagi kita semua

    Salam

    Reply

  2. widi hermansyah
    May 17, 2009 @ 03:37:00

    mas Rawi, saya mo ikut Master Mind juga..

    Reply

  3. Trackback: Saya “terjebak” diantara otak kiri dan otak kanan « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup
  4. Trackback: Saya “terjebak” diantara otak kiri dan otak kanan | bloggerbekasi.com
  5. Trackback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Saya “Terjebak” Diantara Otak Kiri dan Otak Kanan
  6. Trackback: Wisata Bisnis TDA Bekasi yang serba berlimpah « Bisnis – Sosial – Gaya Hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: