Bertahanlah Sampai Akhir – Jack Ma

Tahun 2000 - 2002 Alibaba habis-habisan diambang kebangkrutan, sebetulnya sudah bangkrut tetapi masih tetap bertahan Kantor cabang di beberapa negara ada yang di tutup dan minimal pengurangan karyawan jika memang masih kantor tersebut masih bisa ada peluang kedepannya Ini semua salah satunya karena imbas bubble Dot.com yang melanda dunia saat itu, yang membuat saham-saham perusahan... Continue Reading →

Akankan Bank Akan “BUBAR”..?? Belajar Dari Jack Ma Alibaba

Sudah beberapa hari ini saya baca buku tentang Jack Ma dalam membesarkan ALIBABA dan semakin sering lembaran dibuka lha kok ini semakin tambah "ngelu" hahahaha..... Di salah satu halaman disebutkan bahwa ada 3 faktor nyata yang mendasari kesuksesan ALIBABA saat ini yaitu E-Commerce Logistik Keuangan Panjang lebar banget jelasinnya dan masalahnya saya sendiri sampai sekarang... Continue Reading →

Cara Menaikkan Omzet Dan Profit

Sudah beberapa bulan ini ada beberapa produk saya yang mengalami penurunan penjualan, rasanya aneh banget kenapa kok jadi gak ada yang telpon tanya produk ini Biasanya kalau dalam kondisi seperti ini, saya lakukan evaluasi berikut Cek posisi di google untuk keyword tersebut Cek kekuatan web di google, masih cukup bagus atau harus ada beberapa adjustment... Continue Reading →

Bulan Juni, Bulan Penuh Tantangan

Bulan juni ini selain bulan penuh berkah karena Ramadhan juga bulan penuh tantangan karena banyak banget pengeluaran Dimulai dari bulan april yang tanggal merah 2 hari lalu bulan  Mei 3 hari dan puncaknya juni ini ada 2 hari tanggal merah dan 5 hari libur bersama Mau gak mau tanggal merah pasti ngefek biarpun ada juga... Continue Reading →

Berjuang Dengan Happy

Tadi sore di TV dengerin ceramah ustad Yusuf Mansyur dan seperti biasa beliau cerita soal keajaiban sedekah yang sudah berkali-kali saya denger dan sudah gak perlu lagi dibahas lebih lanjut karena sedekah ini soal ilmu, keyakinan dan pengalaman, kalau sudah punya ilmunya lalu sudah mengamalkan, Insya Allah keyakinan bertambah dan lebih mudah prakteknya Ada hal... Continue Reading →

Hanya Masalah Mental

Gara-gara #ScaleUpSpirit jadinya lucu kalau inget curhatan temen-temen, mereka rata-rata ingin banget bisnisnya naik kelas atau bahasa kasarnya itu omzet dan profitnya naik, karyawan nambah, stok barang nambah, cabang nambah dll termasuk nambah bini juga hehehehe.... Cuma lucunya gini, sewaktu mereka ingin nambah stok atau cabang otomatis pasti nambah modal juga yang ujung-ujungnya adalah nambah... Continue Reading →

Harus Dominasi Dan Menguasai

Bisnis online ramai banget beberapa tahun ini cuma sayangnya masih banyak yang hanya berkutat soal teknikal aja seperti gimana cara jalankan FB ads, ngiklan Adwords, Instagram, teknik SEO biar pejwan dll Soal teknik-teknik diatas gampang banget dikuasai dan sangat bisa dipelajari, kuncinya cuma 1 yaitu SABAR MENIKMATI PROSES Udah banyak yang ke suspend webnya gara-gara... Continue Reading →

Catatan Kecil Direktur Pesta Wirausaha 4.0

  Sewaktu saya di beri amanah sebagai Direktur Pesta Wirausaha periode 4.0 2015 - 2017, saat itu juga saya bingung banget, asli ngeblank mau ngapain gak ngerti padahal sebelumnya di pesta wirausaha 2015 saya jadi GM bantu pak Mustofa yang di periode 4.0 jadi presiden TDA Saat itu yang kebayang adalah wajah temen-temen yang sering... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: