Duluan mana ayam atau telor..??

sumber dari simbah google

Duluan mana ayam atau telor…..???? wallaaaah tebakan ini sudah lama banget, JADUL. Saya gak mau komen soal ini cuma tebakan ini ada kaitannya dengan cerita seeorang yang terlalu banyak mikir.

Begini…… kalau mau buka usaha biasanya mereka (pemain baru) mikirnya itu bisa sampai sejuta kali, dipikiiiiiiiiirr terus baru habis itu di pikir lagi, gak pernah jalan-jalan.

Tanya kanan kiri mengenai bisnis yang mau dirintis kira-kira bagus nggak kedepannya, tanya ke ramalan kira-kira cocok nggak dengan shio-nya, tanya pasangannya (kalo punya) apakah bisnis ini nanti ngganggu nggak dan sejuta alasan lainnya.

Aneh….. jalan aja belum kok sudah banyak mikirnya padahal Tuhan kan sudah memberikan petunjuk kepada kita bahwa segala sesuatu di dunia ini selalu berpasangan, contoh,  ada pintar ada bodoh, ada laki ada perempuan, ada sehat ada sakit dan ada untung ada rugi.

Sudah jelaskan bahwa kalau kita nggak rugi pasti untung dan kalau kita enggak untung pasti rugi jadi biarpun dipikir sejuta kalipun tetep bisnis itu nantinya kalau nggak untung ya rugi…………. gitu aja kok repot.

Untuk memotivasi biar lebih semangat maka lebih baik kalimatnya diganti saja dengan kalimat begini, ada pintar ada sangat pintar, ada sehat ada sangat sehat, ada untung ada sangat untung.

Jadi sekali lagi… kalau mau jualan atau mau pengembangan bisnis lebih baik lakukan saja jangan banyak mikir….. ingat JANGAN BANYAK MIKIR cukup sedikit saja mikirnya habis itu langsung action.

Salah satu bukti bahwa action lebih penting daripada mikir

Ada acara di Bekasi tanggal 12-13 Juni 2010 di Bekasi Square jam 9 pagi sampai sore yang bertema tentang Festival Wirausaha Bekasi dengan pembicara Bob Sadino, Ippo Santosa, Silih Agung Wisesa, Wahyu Saidi.

Dateng aja dan rasakan kentalnya aura wirausaha di Festival Wirausha Bekasi tersebut atau lihat di situsnya http://www.festivalwirausaha.com

Sekarang balik lagi ke pertanyaan diatas, duluan mana ayam atau telor…??

Kalau saya yang jawab, kalau telor dulu yang keluar maka langsung tak dadar buat campuran jualan nasi goreng dan kalau yang keluar ayam maka langsung tak tambah tepung buat jualan Fried Chicken……. sing penting JUALAN

Salam sukses dunia akherat,

About these ads

7 Comments (+add yours?)

  1. ira
    May 05, 2010 @ 13:59:04

    Kalau saya suka ayam dulu pak kan enakan ayam goreng dari pada telur goreng he he..tapi untuk berani dan cepat memutuskan kayaknya ya perlu latihan juga kok pak kalau memang tidak terbiasa di lingkungan wirausaha.

    Reply

  2. belajar clickbank
    May 07, 2010 @ 10:39:40

    makasih mas infonya,..klu saya suruh milih dua2nya aja deh..

    Reply

  3. Riko
    May 24, 2010 @ 03:02:15

    sampai sekarang kayaknya masih banyak yang bingung duluan ayam atau telor ya???? hahaha……
    ya benar juga ya, seperti buku yang pernah saya baca, kalau dapat ilham akan sesuatu lebih baik lakukan saja dulu.
    salam sukses!!!

    Reply

  4. Tri Mulyanto
    May 27, 2010 @ 01:07:41

    Wah ini nih yg slama ini bikin saya bingung. . .
    mau bwt usaha kebanyakan mikirrr. . .
    lhah skarang kalo gag punya modal sama sekali gimana pak?
    pa lagi saya bkn berasal dr lgkungan wirausaha, saya tinggal di desa yg hampir 99,99% petani dan buruh. Padahal cita2 saya adalah menjadi wirausaha yg bsa mengubah nasib masyarakat saya. Saya ingin BEDA dr mereka, tapi modal jadi masalah utama.
    Umur saya 19th, lulus SMA lgsung nganggur cuma bantu bapak ke sawah.
    lhah kalo masalahnya seperti saya gimana pak?
    ada solusi?

    Reply

  5. benny
    Jun 01, 2010 @ 01:24:33

    kalo wa bilang ayam dolo baru kemudian telur. yang lebih dulu ada ya Tuhan yang ciptain ayam . kwkkwkkwkkw. emang prinsip lo bener yg penting semangat dan actionnya mau telor atau ayam langsung ja jadiiin duit ^^! . kalo ga gitu kapan actionnya ga ada action ga ada hasil. mendingan sembari action sembari mikir duit ada ilmu ada dan experience juga ada. ujung2nya kita tau Tuhan yg bikin kedua2nya . wkwkkwkkw. yg penting kita bersyukur ja pada TUhan yang baik hati.

    Reply

  6. Caesar
    Jun 14, 2010 @ 23:05:45

    Cman ngelurusin nich
    mnrut saya yang keluar duluan telur
    knpa?
    Karena ayam bisa mengenali telur sedangkan telur tidak bisa mengenali ayam…
    Coba anda mikir
    tentang kita dengan nabi adam
    apakah nabi adam mengenali qt?

    Reply

  7. Trackback: Fokus & Re-branding di Mastermind MMB5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 74 other followers

%d bloggers like this: